FOKUS SUKABUMI Sosial

185 Calon Peserta Bintara Polri Ikuti Tes Pemeriksaan Administrasi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 185 calon peserta seleksi Bintara Polri asal pengiriman Kota Sukabumi mengikuti tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal. Berdasarkan informasi test tersebut diselenggarakan selama 3 hari di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Sabtu (22/08/2020) sekitar jam 09.30 Wib. “Pelaksanaan Rikmin awal ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini yang diikuti oleh 85 calon dari total keseluruhan sebanyak 185 calon peserta seleksi Bintara Polri,” ujar Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota Kompol Suhendar selaku Ketua Pelaksana seleksi.

Menurut Suhendar, test Rikmin awal yang diselenggarakan di hari pertama tersebut diikuti oleh 25 calon peserta Bintara Polwan dan 60 calon peserta Bintara Polki.

Dalam pelaksanaannya, ucapnya, test tersebut tidak hanya diawasi oleh Internal Polri saja melainkan turut diawasi oleh pihak Eksternal dari beberapa unsur, diantaranya Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Kemenag Kota Sukabumi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi hingga Unsur Media. “Kegiatan ini diawasi juga oleh pihak eksternal, ada Disdukcapil, Diknas, Kemenag hingga wartawan,” terang Kompol Suhendar.

Senada dengan Kabag Sumda, PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Solehudin juga membenarkan bahwa pelaksanaan test Rikmin awal seleksi calon peserta Bintara Polri dilakukan selama 3 hari, sejak hari Jum’at hingga Minggu hari ini. “Untuk di Polres, rencananya pelaksanaan test Rikmin awal dilakukan selama 3 hari yaitu dimulai sejak Sabtu hingga Minggu hari ini(23/08/2020),” ujar Soleh.

Soleh mengatakan, karena dalam pelaksanaannya pun pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pelaksaan test Rikmin awal yang diselenggarakan di Mapolres Sukabumi Kota tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi dan menerapkan sejumlah protokol kesehatan. “Hal itu terlihat dari calon peserta dan panitia seleksi yang dilengkapi dengan masker, face shield, sarung tangan, jaga jarak hingga cuci tangan melalui wastafel portable dan hand sanitizer,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter