Fokus Cilegon Sosial

RIAS Samangraya : Ajak Masyarakat Cilegon Tetap Arif Dan Bijaksana Menyikapi Pilkada Kota Cilegon

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,IDMenjelang Pemilihan Umum Daerah (PILKADA) Kota Cilegon Ketua Tim pemenangan RIAS (Relawan Iye Awab Sahruji) Samangraya Kota Cilegon mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Kota Cilegon, untuk menjaga dan menciptakan kondisi aman, nyaman, dan kondusif menjelang pilkada paslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon mendatang. Jumat (21/08/2020) malam.

Saat di temui awak media dilingkungan Samangraya Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Ashari atau yang akrab di panggil Wareng mengatakan, berbeda pilihan itu hal yang biasa dalam berdemokrasi. Tetapi, yang perlu di kedepankan bagaimana menjaga stabilitas dan kondusifitas, supaya pilkada Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ini berjalan aman, damai, dan juga sejuk.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk tim relawan RIAS (Relawan Iye Awab Sahruji) Samangraya untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ini. Pilkada ini harus dijadikan wadah persatuan, bukan biang perpecahan, seperti saling menghujat, saling sindir, saling menjatuhkan, apalagi kebencian itu di tulis dimedsos,” Ucapnya Wareng.

Wareng menegaskan dalam pemilhan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ini, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendesius, provokatif, menebar teror atau black champagne (kampanye hitam).

Dengan demikian, dalam konteks politik ini masyarakat sudah sadar dan punya pilihan calon yang akan dipilih. Karena itu kampanye hitam sejatinya tak perlu dilakukan dalam pesta demokrasi.

“Saya himbau kepada seluruh tim relawan RIAS untuk tidak melakukan kampanye hitam. Ini demi terciptanya keamanan dan kondusifitas di Kota Cilegon. Dan alhamdulillah sampai saat ini dukungan Iye-Awab bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon semakin kuat pasalnya dukungan dari masyarakat Kota Cilegon untuk memenangkan Iye-Awab terus mengalir,” Jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter