Jelang Lebaran Pabrik Sepatu di Garut Bagikan 300 Paket Sembako dan Santunan Yatim

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Erlan Kanduruan

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bulan suci Ramadan menjadi bulan berkah bagi umat Islam. Dimana, bulan ini banyak pihak berlomba-lomba untuk meningkatkan ketaqwaan dan kepedulian kepada sesama.

Salah satunya yang ditunjukkan oleh pihak PT Pratama Abadi Industry JX2 Kabupaten Garut. Kali ini, melalui penyaluran program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan ini memberikan santunan beserta paket sembako terhadap 300 anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan di Masjid Jami Al Falah Kp Cijolang, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kamis (13/04/23).

General manager PGA Pratama JX 2 Garut yakni Aceng Nasir mengatakan, kegiatan bakti sosial PT Pratama Abadi Industri JX 2 Garut dengan membagikan paket sembako dan santunan anak yatim sebanyak 300 paket terkhusus di lingkungan dimana pabrik ini berada.

“Alhamdulillah 300 paket sembako pada jompo lansia, serta santunan anak yatim di seputar lingkungan PT.Pratama abadi industri berdiri,”ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya khususnya peduli terhadap anak yatim yang berada di Desa Cijolang.

“Rutin setiap bulannya kegiatan bakti sosial santunan anak yatim khususnya akan dilakukan, bertahap mulai dari desa Cijolang, kemudian nantinya Insya Alloh anak yatim di wilayah Kecamatan Limbangan,”ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian PT Pratama Abadi Industri kepada masyarakat terutama yang berada di lingkungan perusahaan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami pada masyarakat, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi alat sambung rasa antara perusahaan dengan warga masyarakat sekitar,”katanya.

Kedepannya, jelas Aceng, PT Pratama Abadi Industri mulai merancang program salah satunya program zero waste yakni program dimana tidak ada lagi sampah, selain itu juga pemanfaatan limbah hasil produksi untuk pemberdayaan UMKM masyarakat.

“Kalau nanti program ini bisa berkembang atau bisa menjadi pilot projects waste to product tentu ini akan menjadi percontohan bagaimana memanfaatkan sisa-sisa limbah kulit, dan busa untuk menjadi produk ekonomi kreatif berbasis UMKM,”jelasnya.

“Kami berharap zero waste ini bisa terwujud sehingga bisa menjadi penghasilan yang berbasis masyarakat, jadi kalau ada pengembangan UMKM tentu ini akan mendorong pemerintah mengembangkan pendapatan daerah di kabupaten Garut,”pungkasnya.

Sementara salah satu lansia penerima sembako yakni Endoh (55) mengaku bahagia di penghujung bulan Ramadhan ini mendapatkan berkah dari PT.Pratama Abadi Industri,” Terima kasih Jazakallohu Khoiron Katsiron sembakonya, semoga Alloh SWT membalasnya dengan berlipat ganda,”ucapnya.