IPM Garut Gelar Kajian Islam Ramadhan Bersama Ketua KNPI Garut

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1444 H PD IPM Garut mengadakan Kajian Ramadan dan Silaturrahim IPM se Garut, pada Kamis, (13/04/2023) yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut, Kamis (13/04/23).

Menurut Sekertaris PD IPM Garut Malik, mengatakan kegiatan ini bertepatan dengan 23 Ramdhan 1444 H. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Garut telah mengadakan salah satu program yang diusung oleh bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Garut, yaitu kajian ramadhan dan silaturahmi seluruh kader IPM se Kab. Garut.” Malik melalui sambungan Cellulernya.

Selanjutnya di tuturkan Malik bahwa
Kegiatan yang dibentuk oleh PD IPM Kab. Garut ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut, adapun Maksud di adakannya kegiatan tersebut adalah untuk tetap menanamkan nilai-nilai keislaman dan karakter keislaman pelajar muhammadiyah serta tetap menjadi organisasi yang produktif di kala Ramadan maupun diluar ramadan.”Katanya.

“Hal ini juga harus menjadi momentum silaturahim Kader IPM se-Kab. Garut yaitu dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuan dan wawasan serta untuk mempererat tali silaturahmi diantara para pelajar yang berada di AUM Garut.”Tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 kader IPM se kab. Garut dengan tema ā€œAktivitas Ramadan ; Nilai-nilai Keislaman dan Produktifitas Organisasiā€ dengan dimeriahkan oleh kajian yang diberikan oleh nara sumber yaitu Ketua DPD KNPI Kab. Garut, Okke M. Hadits, dan juga Ketua Umum PD IPM Kab. Garut Periode 2012-2014 yaitu Mustofa Nurseha.

Diakhir pembicaraan Sekertaris PD IPM Garut menyatakan bahwa Kegiatan ini juga dalam upaya untuk menambah moral dan spirit pemuda dan pelajar untuk tetap giat berorganisasi dan berjuang untuk memperjuangkan cita cita yang luhur.” Ungkapnya.

“Ketua DPD KNPI Kab. Garut, Okke M. Hadits juga mengingatkan bahwa banyak sekali keuntungan besar dalam berorganisasi baik untuk pribadi bahkan untuk masyarakat, tidak ada orang yang besar tanpa ikut berorganisasi, rata-rata orang besar lahir karena mereka aktif berorganisasi.” Tandasnya.

“Kemudian setelah sesi kajian di sore hari, Kegiatan aktivitas Ramadan pun ditutup dengan buka puasa bersama seluruh Kader IPM se-Kab. Garut sehingga munculnya suasana yang hangat dan kekeluargaan diantara setiap individu kader IPM se-kab. Garut.” Pungkasnya.