Sebanyak 6600 Masker, 100 Botol Sabun Cair Bantuan Dari BNPB Disalurkan Wali Kota Tasik Ke Kecamatan Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Usai melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan dari BNPB dan BPBD Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kota Tasikmalaya ke Kecamatan Kawalu, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf melanjutkan kegiatan pendistribusian bantuan berupa Masker dan Sabun cair ke wilayah Kecamatan Mangkubumi Selasa sore (28/9/21).

Ketua KNPI Kecamatan Mangkubumi H Yusfi Saepul Rizal Seftian SE mengatakan pihaknya merasa bangga dan berbahagia dengan kehadiran Bapak Wali Kota Tasikmalaya datang ke Kecamatan Mangkubumi dimana fi awal sambutannya meminta agar pihak KNPI Kecamatan Mangkubumi dapat berperan aktif membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bapak Wali Kota Tasikmalaya pun sangat menyayangkan dengan tidak sedikitnya warga yang belum di vaksin, untuk itu meminta agar kami pun dapat mengajak masyarakat untuk di vaksin dan tidak termakan berita hoax yang beredar.

“Selain mendistribusikan bantuan dari BNPB dan BPBD Provinsi Jawa Barat, kami pun jadi mengetahui bahwa saat ini pihak Pemerintah Kota Tasik sedang melakukan uji coba membuka tempat rekreasi,” ujarnya

Dalam sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menuturkan bantuan yang diterima Pemerintah Kota Tasikmalaya dari BNPB dan BPBD Provinsi Jawa Barat ini sifatnya hanya stimulan, silahkan diatur sebaik mungkin oleh Camat dan Lurah kepada masyarakat.

Pendistribusian yang kami lakukan saat ini berupa bantuan masker sebanyak 6600 buah, sabun cair sebanyak 100 botol yang bersumber dari Dana Siap Pakai BNPB Tahun 2021 dan sebanyak 300 pcs masker dari bantuan BPBD Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan bantuan ini bisa diterima dengan baik dan bisa disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Pada kesempatan ini pun kami mengingatkan dan memberikan himbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya tentang persoalan bencana yang sekarang ini sudah mulai musim.hujan. Dimana dampak dari musim hujan ini akan terjadi bencana yang lain, seperti longsor. Ini memerlukan kewaspadaan kita semua.

Baca Juga  Danlanal TBA dan Bupati Labura Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual di Aula Ahmad Dewi Syukur

” Untuk itu kami meminta kepada Camat dan Lurah agar dapat mendetek tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap bencana sehingga diharapkan bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di tempat rawan bencana. Untuk berhati-hati dan waspada,” pungkasnya.
Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here