Wali Kota Tasikmalaya Mendistribusikan Masker dan Sabun Cair Ke Kecamatan Kawalu Bantuan Dari BNPB dan BPBD Provinsi Jabar

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Aula Kecamatan Kawalu, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf melaksanakan pendistribusian bantuan logistik masker dan sabun cair, Selasa (28/9/2021).

Camat Kecamatan Kawalu Dr Rusani Jaelani, Drs.,M.Pd mengatakan pihaknya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini ada bantuan dari BNPB Pusat dan BPBD Provinsi Jawa Barat berupa Masker dan Sabun cair ke wilayah Kecamatan Kawalu.

Insha Allah bantuan ini akan kami bagikan kembali ke 10 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kawalu. Mudah-mudahan dengan pemberian masker ini, pihak Kelurahan pun dapat mendistribusikan kembali kepada masyarakat di wilayahnya. Dimana ini semua sebagai sarana penunjang pengurangan dalam penyebaran Covid-19. Pada dasarnya sumbangan yang diserahkan oleh Bapak Wali Kota Tasikmalaya merupakan sebuah perhatian dari pimpinan daerah kepada masyarakatnya agar lebih sehat dan terhindar dari Covid-19.

Untuk di Kecamatan Kawalu sendiri sampai saat ini, jumlah warga yang terpapar Covid-19 ini tinggal 9 orang, yang menjalani isolasi di Rumah Sakit ada 4 orang, dan yang isolasi mandiri ada 5 orang.

“Adapun kinerja petugas Puskesmas di 3 buah Puskesmas yang berada di Kecamatan Kawalu yakni Puskesmas Kawalu, Urug dan Puskesmas Karang Anyar dalam hal vaksinasi Covid-19, sampai dengan hari Jum’at yang lalu baru 22,29%,’ ucapnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapatkan bantuan berupa logistik masker dan sabun cair dari BNPB dan juga dari BPBD Provinsi Jawa Barat.

Bantuan ini akan kami berikan pula ke seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Untuk Kecamatan Kawalu ada sebanyak 6600 buah masker yang nantinya akan dibagikan oleh pihak Kecamatan ke Kelurahan-Kelurahan, kemudian ada sebanyak 100 botol Sabun cair yang bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) BNPB Tahun 2021, dan juga ada sebanyak 300 buah masker yang berasal dari dana bantuan BPBD Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Baca Juga  Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Desa Indrajaya Kecamatan Sukaratu

“Dengan adanya bantuan tersebut, kami berharap pula para Lurah dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini agar masyarakat lebih berdisiplin dalam hal protokol kesehatan. Kalau sudah di kasih masker ya dipakai, jangan tidak dipakai. Karena sampai saat ini Covid itu masih ada belum hilang, walaupun kasus aktifnya berkurang. Camat, Lurah bersama Satgasnya harus terus mensosialisasikan ke lapangan,” tandasnya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here