Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Peduli Warganya, Kelurahan Kahuripan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV AIDS

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya adakan sosialisasi bahaya narkoba, psikotropika, obat terlarang (Nafza) dan HIV/AIDS. Yang bekerjasama dengan BNN Kota Tasikmalaya, yang diikuti oleh ketua DKM, DMI, MUI, LPM, perwakilan Rw. Satgas Anti Narkoba Kelurahan dan Karangtaruna. Yang bertempat di aula Kelurahan Kahuripan, Selasa (17/11/20).

Menurut Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, menyampaikan, akan pentingnya untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba serta penyakit HIV, AIDS.

“Tujuan dari kegiatan penyuluhan yang kita selenggarakan hari ini adalah agar para ketua DKM dan RW serta Karang Taruna dapat memberikan pemahaman  akan bahaya Narkoba, HIV dan AIDS di lingkungannya masing-masing untuk menuju Kelurahan Bebas Bersih Dari Narkoba (Bersinar), ” ujar Asep.

Dikatakan Asep, tindakan pencegahan lebih mudah dilakukan dari pada mengobati, untuk itu perlu ditanamkan kesadaran kepada masyarakat agar bersama-sama untuk mengantisipasinya.

“Kita berharap ke depan di Kelurahan Kahuripan ini tidak ada masyarakat ataupun pemuda yang terkena dampak narkoba maupun HIV AIDS, untuk selanjutnya nanti kita juga akan lakukan penyuluhan terhadap pemuda pemuda di kelurahan kita ini” tuturnya.


“Melalui para DKM, para Rw dan Karang Taruna Kelurahan Kahuripan serta para peserta lainnya, lanjut dia, mudah mudahan kegiatan bisa meminimalisir bahkan mencegah peredaran Narkoba dan bahaya AIDS di wilayah kelurahan Kahuripan.

“Semoga setelah tahu bahaya menggunakan Narkoba dan HIV AIDS, peserta dan semua yang hadir bisa meminimalisir bahkan melakukan pencegahan beredarnya Narkoba dan bahaya HIV AIDS di wilayah Kahuripan,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekmat Kecamatan Tawang, perwakilan BNN Kota Tasikmalaya, serta Bhabinkamtibmas,

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter