Akibat Pergerakan Tanah, Benteng SDN 2 Cibeuti Kawalu Roboh

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Sekitar pukul 08.30 dihari Kamis (30/01/2020) di SDN 2 Cibeuti telah terjadi robohnya benteng pembatas, hal ini dikatakan Babinsa Kelurahan Cibeuti Koramil 1203/Kawalu Koptu Asep Iwan dalam laporannya.

“Kejadian robohnya benteng tersebut diketahui pertama kalinya oleh petugas sekolah bapak Yaya. Penyebab robohnya benteng tersebut diduga akibat pergerakan tanah. Mendapati adanya kejadian tersebut, Bapak Yaya pun langsung melaporkannya ke pihak Babinsa dan aparat pemerintahan setempat. Dengan adanya laporan tersebut Babinsa segera berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas, Lurah dan pihak BPBD Kota Tasikmalaya. Lalu bergerak menuju ke lokasi kejadian,”ucapnya.

Sesampainya di lokasi, langsung mengadakan pengecekan, lanjutnya

“Petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya pun melakukan pendataan. Dalam musibah ini tidak terdapat korban jiwa dan tidak mengganggu aktifitas belajar para siswa. Untuk kerugian materiil yang dialami sekitar Rp 50 juta.

Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berwaspada dengan adanya kejadian seperti ini karena di musim hujan seperti ini kondisi tanah pun akan mudah bergerak karena dengan kondisi penyerapan air tidak lancar dan di harapkan kepada seluruh warga masyarakat agar selau di adakan kerja bakti untuk memebersihkan saluran air agar tdk terjadi lagi musibah serta kepada warga masyarakat agar cepat tanggap membantu agar peristiwa sperti ini cepat segera diatasi,” katanya.

Jurnalis : H Amir