Kapolsek Subang Kota Pimpin Langsung Kegiatan Jum’at Curhat

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Feri Behjo

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – AKP Endang Suganda Kapolsek Subang Kota pimpin langsung kegiatan Jum’at Curhat bersama warga masyarakat Kompleks Perumahan Buana Subang Kencana Rt. 48/16 Mesjid Kasiti A Al-Muhajirin Kelurahan Soklat Kecamatan/ Kabupaten Subang. Jumat (10/05/2024)

Kegiatan tersebut di laksanakan atas arahan dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.I.K, S.H, M.H agar Para jajaran Kapolsek beserta Personil Polsek utk melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat di Wilayah Hukumnya masing- masing guna menciptakan Kamtibmas di lingkungan nya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Subang AKP Endang Suganda memberikan Himbauan Kamtibmas dan menyampaikan Arahan sebagai berikut, kami dari jajaran Polsek Subang kita Polres Subang mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal tentang Harkamtibmas & Gukamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Kecamatan Subang. Adapun Harkamtibmas & Gukamtibmas tersebut meliputi diantaranya sbb, Sitkamtibmas (Giatkan Siskamling di lingkungan). Antisipasi Pencurian di dlm Rumah saat di tinggalkan Pemilik rumah/Rumah Kosong Tidak ada Penghuni/Pemiliknya utk koordinasi dgn Ketua RT/RW setempat dan bila perlu pake penjaga rumah yg sdh kita Kenal prilakunya.” Katanya.

Selain itu juga Kapolsek menghimbau untuk bersama – sama menjaga Kondusifitas Lingkungan dengan Cek And ricek serta di perketat setiap orang tidak di kenal/Pendatang Baru baik itu yg Kost/Ngontrak di lingkungan kita wajib utk di interview serta di mintai KTP/Pengenal diri. Transaksi/para Penjual dan Pembeli Minuman Keras yg mengandung kadar Alkohol serta Narkoba dan Obat-obatan Daftar G/yg di larang di konsumsi bebas agar segera di tindak langsung namun tetap di awasi lokasinya oleh warga atau dengan cara langsung memberitahukan kepada Kami /Pihak Polri baik Polsek ataupun Polres jangan Main Hakim sendiri oleh warga.”Tambahya.

Dalam penutup sambutan yang Kapolsek Subang Kota mengajak untuk bekerja sama membersihkan Lingkungan dan Tempat Tinggal serta Keluarga dariMaraknya Judi Online, Game Online serta cek n ricek scr Rutin HP milik anggota Keluarga kita khususnya anak anak kita yg memegang HP jgn sampai tertular hal yg negatif di Medsos apalagi kita selaku orang tua.

Dan yang paling kita perhatikan Apabila menyimpa/memarkir Kendaraan R2, Tolong di Bantu dengan memakai Kunci tambahan karena hal tersebut akan membuat Pelaku kejahatan Curanmor Tidak terlalu mudah apabila akan melakukan pencurianika ada gangguan kamtibmas hal-hal yang meresahkan dan permasalahan di masyarakat, laporkan kepada Polsek Subang dan Polres Subang melalui Call Center *110* atau hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas, No Kontak HP Polisi sebelum di Share.

“Jangan Sunkan jika ada gangguan kamtibmas hal-hal yang meresahkan dan permasalahan dimasyarakat, laporkan kepada Polsek Subang dan Polres Subang melalui Call Center *110* atau hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas, No Kontak HP Polisi yg sdh di kenal atau petugas keamanan lingkungan terdekat.”Tutupnya.