Yon Armed 5 Pancagiri Gelar Reuni Alumni Akbar, Serta Peringati HUT Armed 5 yang Ke 74

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Yon Armed 5 Pancagiri gelar Reuni Alumni
Akbar, serta memperingati HUT Armed 5 yang ke 74. Kegitan Reuni Akbar ini, dalam rangka memperat tali silaturahim sesama prajurit yang sudah pensiun juga yang masih aktif, Sabtu (4/5/24).

Kegiatan ini dihadiri para jendral mantan alumni Armed 5 Pancagiri, seluruh prajurit dan ibu Persit juga tamu undangan lainnya.

Komandan Batalyon Armed 5 Letkol R.Florensius Ferdian Ricardo mengatakan yang saat ini hadir dalam kegiatan alumni akbar ini, yaitu para pejabat tertinggi, salahsatunya adalah Letnan jendral Muhammad Safei Kasmo yang menjabat sebagai komandan tutorial dan Puskerap dan ada juga Mayor Jendral TNI Rio Purwanto. Kedua nya pernah menjabat sebagai Batalyon Armed 5 Pancagiri, dan ada juga sesepuh dari Brigjen Saleh Hasata yang pernah menjabat juga Danyon Armed 5 Pancagiri 15 tahun yang lalu.

“Mudah mudahan dengan adanya acara ini tali persaudaraan kekeluargaan semangkin erat, dan tadi pun kita juga memberikan santunan pada anak yatim, yang mana orang tuanya pernah dinas di sini, dan juga istri yang di tinggalkan oleh suaminya prajurit Armed 5 ini, ini wujud perhatian kita pada mereka,” kata Letkol R.Florensius Ferdian Ricardo.

Ia menyebut, untuk ke depan nya, kegiatan ini, Insya’Allah akan diadakan 1 tahun sekali. “Sekalian Hut yon Armed 5 Pancagiri,” sebutnya.

Mayor purnawirawan Khudori alumi Armed 5 Pancagiri selaku panitia, munculnya alumni akbar ini yaitu tahun 2020-2021 itu sudah di lakukan di Rumah di Villa Gren Apple Cipanas. “Berjalan 2 tahun berturut turut, nah timbul lah ide kenapa tidak di laksanakan di batalyon, Akhir nya setuju kita bentuk panitia alumni akbar ini dan Alhamdulillah meriah dan sukses, dan untuk inisiator saya sendiri dan pak kol Arm Joko,” katanya.

Di Tahun 2024 ini Alhamdulillah, bisa terlaksana acara ini, dan yang hadir ada juga pejabat tinggi TNI, dan tertinggi berpangkat Letnan Jenderal, dan seluruh peserta alumni Pancagiri. “Dari berdiri nya Armed 5 ini, selama74 tahun baru terlaksana acara ini, terakhir motivasi semoga semangkin erat silaturahim dan saling membantu khusus untuk alumni Armed 5 Pancagiri,” tandasnya.

Editor: Rusdi