Ratusan Relawan Deklarasi Dukung Iyos Somatri Maju Di Pilkada 2024, Koalisi Rakyat Harapan Baru Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 nanti. Ratusan relawan di Sukabumi deklarasikan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju di Pilkada 2024.

Diketahui, kegiatan itu diselenggarakan di salah satu hotel yang berada di Kabupaten Sukabumi. Dalam deklarasi itu, para relawan mengusung tema Koalisi Rakyat Harapan Baru Sukabumi.

Iyos Somantri, yang digadang-gadang akan mencalonkan diri pada gelaran Pilkada 2024 menganggap deklarasi itu sebagai cikal bakal penyemangat dalam menghadapi Sukabumi kedepan.

“Mudah-mudah deklarasi ini menjadi cikal bakal penyemangat kita untuk menghadapi Sukabumi kedapan masih ada sisa masa Bhakti periode guna melanjutkan sisa yang belum tuntas maka harus segera di selesaikan baik itu pembangunan maupun yang lainnya,“ ujar Iyos Sabtu (18/5/2024).

Lebih lanjut, dalam upaya pencalonannya itu Iyos menyebut komunikasi politik bersama beberapa partai politik di Kabupaten Sukabumi tengah intens dilakukannya.

“Kemudian hari ini kaitan dengan partai politik kita sedang menjajaki saja insyaallah saya tidak perlu sampaikan di sini yang jelas sudah ada beberapa yang komit dengan kita untuk menyiapkan perahu dalam rangka perjalanan ke depan,” kata dia.

Adapun terkait kriteria khusus bagi pasangan calon yang akn mendampinginya nanti, Iyos menyebut tidak ada keriteria khusus, namun perlu seseorang yang berpengalaman.

“Yang jelas siapapun orangnya nanti kita akan melihat karena apa karena terus terang banyak sekali yang perlu kita elaborasi perlu kita untuk di semacam assessment tapi paling tidak dilihat dari sisi bagaimana elektabilitasnya bagaimana dukungan partainya kita punya nanti ada koalisi ada tim nanti ada saya kemudian ada survei yang menunjukkan,” ucapnya.

Dikomfirmasi di tempat yang sama, Dewek Sapta Anugera selaku Ketua panitia deklarasi koalisi rakyat harapan baru sekaligus Founder Misformi Muda Iyos Somantri for sukabumi mengatakan gelaran deklarasi itu merupakan satu bagian dari konsolidasi besar untuk memenangkan calon yang diusungnya.

“Pertama acara ini sebagai salah satu bagian dari konsolidasi dan deklarasi akbar, dimana keberhimpunan relawan pak iyos yang tersebar di beberapa wilayah kabupaten Sukabumi kita satukan dalam satu wadah relawan pak Iyos Somantri,” ujar Dewek.

Ditanya terkait, peluang kemenangan dalam Pilkada, Dewek menyebut Iyos memiliki peluang paling tinggi di antara calon lain mendekati Pilkada ini.

“Kalau biacara pada peluang, kalau melihat dari survey yang dirilis oleh skala institut beberapa pekan kebelakang, saya pikir peluang pak Iyos ini jauh lebih besar dari pada bakal calon lain mendekati Pilkada,“ pungkasnya.