Kampanye dan Pemilihan Calon Ketua GenBI Komisariat Unigal dan Unsil Digelar Secara Daring

Fokus Kab Ciamis Pendidikan Sosial

Pewarta: Risna A. Hartati

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Kampanye dan Pemilihan Calon Ketua GenBI Komisariat Universitas Galuh dan Universitas Siliwangi Tahun 2024, digelar secara daring pada Rabu (1/5/24).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa GenBI adalah Generasi Baru Indonesia merupakan komunitas mahasiswa yang menerima Beasiswa dari Bank Indonesia.

Dengan mengangkat tema your vote, your voice, acara tersebut terlaksana secara lancar.

Dengan pemaparan visi dan misi dari 2 calon Ketua GenBI Komisariat Universitas Galuh dan 2 calon ketua GenBI Komisariat Universitas Siliwangi.

Pemilihan yang berlangsung lancar tersebut, terpilih dari perolehan suara setiap anggota GenBI, terpilihlah
Muhammad Sobari, Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik dari Universitas Galuh untuk GenBI komisariat Universitas Galuh, dan Rizki Pratama, Informatika, Fakultas Teknik untuk GenBI Komisariat Unsil.

Sobari mengatakan, kalau ia berharap untuk kepimpinananya di periode GenBI tahun ini, GenBI lebih maju. “GenBI lebih maju pastinya agar dalam kepeminpinannya tidak stuck sampai disana, dan juga Generasi Baru Indonesia (GenBI) memberikan perubahan dan pembaharuan yang lebih nyata dan konkrit. Serta antara teman-teman GenBI komisariat Unigal dan Komisariat Unsil terjalin kolaborasi yang baik. Begitu pun kita di internal khususnya bisa bekerja sama dengan baik dengan pemikirannnya masing-masing, ” terang Sobari kepada wartawan.

Sementara itu Rizki berharap GenBI Universitas Siliwangi terus bersinergi dan proaktif. “Besar harapan saya untuk GenBI Universitas Siliwangi terus bersinergi dan proaktif melalui program-program yang diusung, mempererat kordinasi dengan Bank Indonesia, dan bisa terus berkolaborasi, bersama-sama dengan GenBI Unigal, melaksanakan 3 pilar utama GenBI, sebagai frontliner, future leader, dan change agent. Saya memiliki harapan agar teman-teman GenBI dapat menambah kapasitas diri, bukan hanya menyebar manfaat, tapi juga menerima manfaat. Semoga kedepannya GenBI Tasikmalaya secara umum dapat menjalankan tugas dan memberi dampak positif untuk masyarakat secara kholistik,” jelasnya.

Pantauan dilokasi menyebutkan kalau kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang anggota diantaranya Pembina GenBI komisariat Tasikmalaya yakni Dinna Puji, anggota GenBi komisariat Unigal dan GenBI komisariat Unsil.

Melalui kampanye Dan pemilihan ketua GenBI tersebut diharapkan semua anggota GenBI Komisariat Tasikmalaya berperan aktif serta bertanggungung jawab terhadap amanah yang diberikan. Agar terus Bersinergi untuk Negeri.