Dengarkan Keluhan Warga Cimari Cikoneng Ciamis, Ngobrol Bareng Bersama Kapolres Ciamis

Fokus Kab Ciamis Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan bersama warga masyarakat di Kantor Desa Sumberjaya, yang berada di Situ Rancabala Dusun Jalatrang Rt.025 Rw.009, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jaba AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., bersama para tokoh dan warga masyarakat di Desa Cimari Cikoneng. Turut serta mendampingi Kapolres Ciamis yakni para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, Jum’at Curhat ini merupakan ruang untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat, mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar tugas Polri menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis tidak serta merta bekerja sendiri akan tetapi di harapkan ada peran serta dari masyarakat seluruhnya.

“peran serta masyarakat dalam permasalahan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan yang terjadi di tingkat desa maupun kecamatan sebisa mungkin di harapkan dapat di selesaikan dari tingkat bawah serta pergunakan kehadiran sosok bhabinkamtibmas yang berada di desa binaan masing-masing.,” kata AKBP Akmal.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar menerima keluhan dan masukan warga terkait situasi netralitas Polri dalam Pemilu 2024. “Kami secara tegas menjaga netralitas dalam Pemilu 2024,” katanya.

Seusai kegiatan Kepala Desa Cimari Ricky Aryana saat diwawancarai awak media mengatakan, Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis AKBP Akmal atas terselenggaranya kegiatan Jum’at Curhat diwilayah Desa Cimari.

Diketahui dalam kegiatan tersebut berbagai masukan saran, pandangan terkait harkamtibmas dapat disampaikan secara langsung kepada Bapak Kapolres.

“Berharap kegiatan Jum’at Curhat dapat terus berjalan, karena manpaatnya sangat terasa, salah satunya curhatan warga dapat langsung diserap oleh orang nomor satu disatuan Korps Baju Coklat Wilayah Kab Ciamis,” singkatnya.

Sumber: Humas Polres Ciamis