Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Gelar Bagi-Bagi Takjil Gratis dan Bukber

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak cara yang dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan yang suci ini, salah satunya dengan kegiatan berbagi takjil untuk berbuka puasa seperti yang dilakukan oleh kumpulan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, ini diutarakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Nandang Ali Nurjaman, S.Pd.I.,M.Pd saat ditemui di lokasi legiatsn di Jalan SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (15/04/23).

Diakuinya anggota Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi ini dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Dimana hal ini ditandai dari rutinnya menggelar kegiatsn baksos untuk masyarakat, yang di antaranya berbagi takjil gratis. Di setiap kegiatan sosial pun kita selalu swadaya. Hasil dari iuran para anggota.

Kegiatan baksos yang dilakukan hari ini syukur Alhamdulillah kami telah menyiapkan sekitar 1000 takjil berupa kllsk, air mineral dan es pisang ijo untuk dibagikan kepada masyarakat dan penggunaan jalan yang melintas di Jalan SL Tobing.

Kegiatan ini pun kami maksudkan guna memotivasi para anggota untuk dapat membiasakan diri untuk berbagi kepada masyarakat, sebaimsna fungsi dan peran kader Karang Taruna, menjadi kader-kader sosial yang memperlihatkan keterlibatan kita sebagai anggota Karang Taruna ke masyarakat.

Seusai kegiatab Bagi-Bagi takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama untuk memperkuat ikhuwah islamiyab desa anggota Karang Taruna yang berada di Kecamatan Mangkubumi, ” tandasnya.