Bukti Nyata Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menjaga Keamanan Diwilayah Binaan Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta:Ipey

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Selajambe,Kecamatan Sukaluyu sambangi warga masyarakat berikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Selasa (11/04/2023).

Kerja nyata sinergitas TNI -POLRI di salah satu desa di Kecamatan Sukaluyu Bhabinkamtibmas dan Babinsa nampak tengah menyambangi warga binaannya di area pesawahan.

Holil (51 th) warga Kamiran desa Selajambe yang saat itu sedang bekerja selaku petani ( pembajak sawah dengan traktor) menerangkan, Sinergitas TNI dan Polri dapat dirasakan dengan adanya kerja nyata terjun langsung temui warga dalam menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan

“Tadi pagi bapak-bapak dari TNI dan polri datang menemui kami dan rekan -rekan petani lainnya disawah dan memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kemanan lingkungan”, ucap Holil.

Aipda Yusuf Ahsahril Bhabinkamtibmas Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu saat ditemui disela tugasnya” ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami menyampaikan Himbauan tentang pentingnya keamanan lingkungan.

Kami Bhabinkamtibmas bersama Babinsa secara terjadwalkan berkeliling sambangi warga desa selajambe khususnya, menemui langsung dimana para warga berkumpul, mulai dari pangkalan ojeg juga ke pasawahan

Kami berharap warga selalu waspada dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri yang akan datang kami memberikan pesan ksusus agar sebelum bepergian yakini kondisi rumah dalam kedaan aman dan terkunci, kompor dalam keadaan padam,”ucapnya.

Sebagaiman Himbauan Kapolres Cianjur AKBP ASZHARI KURNIAWAN melalui Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharya menyebutkan“ Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga keamanan lingkungan desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan dengan cepat tanggap laporan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa.” Ucap Yayan.

Menjelang Hari Raya idul Fitri Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat ketika saat akan meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan betul-betul aman dan terkunci.” Tutup yayan.