Dua Siswa SMA Al Madinah Cibatu Raih Juara Open House UNIGA

Fokus Jabar Pendidikan Sosial

Pewarta : Aep S

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, Universitas Garut (UNIGA) Menggelar Lomba Open House untuk para pelajar tingkat SLTA.

Acara lomba tersebut di gelar pada hari Minggu, 5 Mei 2024 di Campus UNIGA. Diantara yang mengikuti lomba tersebut adalah siswa-siswi dari SMA Al-Madinah CibatuCibatu.

Dua diantara yang di ikuti dalam lomba tersebut, Alhamdulillah ada 2 siswa yang meraih juara yaitu: Dzil Qaida sebagai Juara ke 1 Olimpiade Kimia dan Moch. Fawwaz sebagai juara ke 3 lomba Poster. Demikian diutarakan Vivih selaku Guru Pendamping dari SMA Al-Madinah Cibatu.

Hal yang di sampaikan oleh Aep Saepudin, S.Ag selaku Wakasek Kesiswaan, “Alhamdulillah luar biasa, siswa-siswi kami ternyata punya talenta dan potensi ilmu pengetahuan yang luar biasa, walaupun sekolahnya berada di sisi sawah, tapi berkat ketekunan dan kedisiplinan dari para gurunya dalam mencerdaskan anak bangsa, akhirnya membuahkan hasil dan bisa keluar jadi juara dalam lomba Open House UNIGA tahun 2024.”Ujarnya.

“Semoga ini akan menambah motivasi dan semangat lagi bagi para siswa yang lainnya untuk lebih giat lagi belajar, rajin ke sekolah dan selalu latihan dalam menekuni/mempelajari satu bidang keahlian sehingga bisa membuahkan hasil dan keluar jadi juaranya. Terimakasih Dzil Qaida yang telah meraih juara pertama lomba Olimpiade Kimia, Hatur nuhun pisan Moch. Fawwaz yang telah meraih juara ke 3 lomba Poster, Kalian telah membawa harum nama sekolah SMA Al-Madinah Cibatu.” Ucapnya.

Nurfahmi Sholehah, S.Pd.I selaku Kepala SMA Al-Madinah Cibatu mengatakan, “Tiada kata yang patut di ucapkan, Jajakumullahu Khairaan Kaasiran buat anak-anak ku yang telah berjuang dalam mengikuti lomba Open House UNIGA, ternyata pada diri kalian itu memiliki bakat dan potensi yang sangat luar biasa, jarang sekali siswa yang meminati pelajaran Kimia, tapi buat Dzil Qaida ternyata tampil beda sehingga bisa meraih juara ke 1, demikian pula untuk M. Fawwaz luar biasa walaupun cuma meraih juara ke 3 tapi ini sangat membanggakan sekolah, tidak semudah membuat poster itu, tapi bagi fawwaz ternyata menghasilkan prestasi dari ketekunannya dalam membuat poster.” Pungkasnya.