Fokus Kota Tasik Sosial

Ketua DPC Perwira Kota Tasik: Dengan Pelatihan Dapat Mencetak Wanita-Wanita Tangguh Dalam Berwirausaha

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengusung tema “Melalui Inovasi dan Energi Kita Optimalkan Potensi Usaha”, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wanita Wirausaha (Perwira) Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pelatihan yang diberi nama Peningkatan Produktifitas di Era New Normal di salah satu gedung yang beralamat di Jalan Garuda Kolonel Basyir Surya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Pada kegiatan pelatihan tersebut tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dinana para peserta memakai masker

Dra Sri Supriatiningsih selaku Ketua DPC Perwira Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pihaknya merupakan sebuah wujud realisasi program dari Kementerian Tenaga Kerja RI untuk membina organisasi kaum perempuan yang memiliki usaha.

“Syukur Alhamdulillah pada kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda, yang menjadi Narasumber dari Kemenaker dan dari Balai Besar Pengembangan Produktifitas (BBPP). Saya pun merasa bangga kepada para anggota yang berjumlah 25 orang yang begitu bersemangat dan penuh antusias mengikuti pelatihan tersebut,” katanya.

Para peserta diberikan materi antara lain tentang peningkatan produktifitas, cara pembuatan laporan keuangan yang baik dan benar dan pemahaman pemasaran dengan sistem digital, lanjut Sri.

“Produk unggulan yang dihasilkan dari Perwira Kota Tasikmalaya adalah Sirup Honje, Keripik dari daun kelor, dan Kopi bubuk Remblonk. Harapan saya para perempuan itu harus tangguh, berdaya guna dan berdaya saing. Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini pun diharapkan dalam mengembangkan usahanya dapat membuka wawasan lebih kreatif, inovatif dan lebih produktif,” jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter