SMKN 1 Garut Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H Bersama Komite Dan Warga Sekolah

Fokus Jabar Pendidikan Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sebagai rasa syukur ke hadirat Allah SWT setelah selesai melaksanakan ibadah shaum Ramadhan 1445 H di aula Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut pada hari Jum’at, (19/04/2024).

Dalam. Acara tersebut hadir H. Bejo Siswoyo selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, H. Ruhiyat selaku Ketua Komite Sekolah, para guru, tata usaha dan Ustadz. H. Ahab Sihabudin, SHI yang memberikan thausiyah tentang Hikmah Shaum Ramadhan dan makna Kepemimpinan bahwa Manusia di tugaskan oleh Allah SWT di muka bumi sebagai Khalifah/Pemimpin di muka bumi.

Dalam sambutannya H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Garut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga ibadah shaum Ramadhan kita semua di terima oleh Allah SWT.”Ujarnya.

Sementara Ustadz. H. Ahab Sihabudin, SHi selaku penceramah menjelaskan tentang hikmah shaum dan hakikat kepemimpinan, semoga ibadah shaum Ramadhan yang telah kita laksanakan di terima oleh Allah SWT dan di golongkan kepada orang-orang yang bertaqwa sebagai firman Allah dalam Al-Qur’an, “La’allakum Tattaqun”. Ujarnya.

Selanjutnya Ustadz. Ahab Sihabudin yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa setiap muslim/muslimah harus bercita-cita untuk menjadi seorang pemimpin, karena sesungguhnya Manusia di ciptakan oleh Allah SWT dimuka bumi ini adalah sebagai pemimpin, maka patut kiranya diantara kita mempunyai keinginan untuk menjadi seorang pemimpin baik itu pemimpin bangsa, pemimpin ormas atau pemimpin di partai politik, bpk kepala sekolah walaupun sebentar lagi akan memasuki massa pensiun, harus tetap semangat untuk menjalankan kepemimpinannya di lingkungan masyarakat atau bisa ikutserta menjadi calon Gubernur, Bupati, Walikota ataupun menjadi lurah, karena sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan salahsatunya menjadi pemimpin yang bisa mendatangkan kemanfaatan bagi rakyatnya.”pungkasnya.