Dinkes Subang Mencatat 909 Kasus DBD Dengan 16 Orang Meninggal Dunia

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mengajak masyarakat subang untuk serempak dalam memberantas sarang nyamuk untuk menekan kasus demam berdarah yang tercatat hingga bulan maret 2024 tercatat 909 kasus DBD dengan 16 orang meninggal dunia. Kamis (28/03/2024).

“Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes mengatakan dengan kasus yang tercatat hingga bulan maret 2024 total 909 kasus dengan 16 orang meninggal di kabupaten subang ini, urutan paling tinggi di jawa barat untuk kasus DBD kabupaten subang urutan ke lima di banding dengan kota kota kabupaten lain, kabupaten subang ini kategori paling banyak kasus meninggal dunia karna DBD sebanyak 16 orang meninggal dunia.

” Sehingga harus ada perhatian kusus dengan cara apa sih untuk mengatasi DBD ini, ada tiga (3) cara untuk mengatasi DBD ini pertama pisikologis misalnya kita menanam ikan di tempat penampungan air misalkan ikan cupang dan gerakan 3M plus ini (menguras dan menyikat, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas, plus mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk).”Pungkasnya.