Polres Garut Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Kampung Siderang Datar

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat fenomena alam El Nino yang mengakibatkan cuaca kemarau berkepanjangan di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut, beberapa wilayah mendapatkan dampak kekeringan lahan dan kekurangan air bersih yang dialami oleh warga sekitar.

Atas hal itu Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, mengintruksikan seluruh anggota Polres Garut dan Polsek jajaran untuk melaksanakan program “Polres Garut Peduli Lingkungan”.

Program Polres Garut peduli lingkungan merupakan suatu kegiatan anggota Polres Garut yang ditujukan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kepolisian terutama di bidang lingkungan.

Pada hari Selasa, 26 September 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong Polres Garut yang didampingi oleh tokoh masyarakat Desa Cintanagara melaksanakan penyaluran air bersih untuk masyarakat Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut.

Masyarakat Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara mengalami kesulitan air bersih akibat dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Garut.

Sebagai bentuk kepedulian sesama Polres Garut berinisiatif untuk menyalurkan air bersih untuk warga yang membutuhkan secara berkala, tokoh masyarakat Kampung Pasir Pogor mengatakan jika program yang diusung oleh Polres Garut ini penuh dengan manfaat dan kebaikan untuk bersama.

“Saya perwakilan dari masyarakat Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada Kapolres Garut beserta jajarannya karena sudah peduli dan memperhatikan kesulitan air bersih yang kami alami, semoga Kapolres Garut dan jajarannya mendapatkan kesehatan , dan kelancaran dalam segala tugasnya.” Pungkasnya.