Tanda Tangan Bersama Aspirasi Warga Ciguntur Dengan PT DMGP

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Tubagus

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Tatap muka warga masyarakat Ciguntur Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur dengan pihak PT Daya Mas Geopatra Pangrango atau PT DMGP digelar di Ballrom Hotel Cianjur, selasa (27/02/2024).

Dalam pertemuan tersebut ketua Rw 015 H Jaimin di hadapan puluhan tokoh Ciguntur dan jajaran Rw 011 serta lembaga pemerintah terkait membubuhkan tanda tangan kesepakatan bersama menyangkut beberapa point aspirasi tuntutan warga terhadap pihak pengembang pembanguna geothernal di area kaki gunung gede Pangrango.

Imron mewakili pihak pengembang menjelaskan bahwa tuntutan warga tersebut akan segera dilaporkan ke mangement PT DMGP di Jakarta.

Ikut hadir pada tatap muka siang itu Camat Pacet Dony Herdyana di dampingi Sekertaris Tony Yuspardi bersama kasi trantib Jejen Jaelani serta Kades Cipendawa H.Acep Ganda Permana yang duduk bersebelahan dengan ketua BPD Supriadi.

Ditengah jalan nya pertemuan yang untuk kesekian kali antara warga dengan pihak PT DMGP salah satu tokoh Ciguntur Abd Walid sempat bertanya pada peserta yang hadir.” Apakah perbaikan jalan atau pipanisasi air untuk warga yang harus di dahulukan pengerjaan nya ? ucap Walid berapi – api.

Sambung Walid. Kami tidak akan mempersoalkan menyangkut adanya bentuk kegiatan di pasir cina oleh PT DMGP itu hak warga disana Lebih dalam kami tidak akan intervensi,” katanya.

” Perlu diketahui bahwa semua bentuk kegiatan titik muara sentral nya ada di Rw 15 Ciguntur serta tiga ke ertean, yah tolong kami sebagai warga disini di ajak berunding lah ” jelasnya.

Ia menambahkan ” Kami warga Ciguntur mulai hulu hingga ke hilir sejak awal kedatangan pihak pengembang PT DMGP kewilayah Ciguntur kami mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat terkait geothernal dan kami tidak menolak ” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, tokoh muda Rw 011 Dede Rambo ikut menyarankan pada pihak terkait dan PT DMGP.

” Menyangkut permohonan atau ajuan apapun bentuk nya ke pihak pengembang tolong hal tersebut wajib dikatahun oleh seluruh warga demi menjaga diantara kami tidak timbul gesekan dan saling curiga, tolong di camkan dan hal ini sipatnya demi kebaikan bersama,” Imbuhnya.

Pantauan awak media FP di ahir acara terlihat suasana mencair penuh ke akraban dengan makan bersama dan tidak ada batasan antara warga dengan lembaga pemerintah termasuk para petinggi PT DMGP.