Upacara 17 Agustus yang Pertama Kalinya Digelar di Tingkat Rw, Pengurus Rw dan Warga Tiap Malam Lakukan Persiapan

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk pertama kalinya upacara bendara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di adakan di tingkat Rw, salah satunya di Rw 01 Kampung Pasawahan Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Ketua Rw 01, Syukur Rahayu SIp kepada FokusPriangan.id mengatakan, kalau upacara bendera HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 adalah merupakan pertama kalinya digelar ditingkat Rw. “Persiapan atau latihan digelar tiap malam, dari malam Sabtu kemarin, hingga besok pematangan kembali atau gladiresik,” terang Syukur saat ditemui dilapang Desa Pasawahan, Selasa malam (15/8/23).

Dia mengungkapkan, kalau upacara ditingkat Rw baru digelar di tiga tempat, salah satunya di Rw 01 Desa Pasawahan.

Menurutnya, penunjukan pengadaan acara terbilang mendadak, sehingga pihak intens melakukan latihan persiapan. “Semoga harinya berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Syukur mengatakan, tanpa peran serta dari warga di ke Rw an 06 ini, rasanya tidak mungkin. “Antusias warga cukup tinggi untuk menggelar upacara 17 Agustis ini, sehingga yang menjadi petugas upacara pun warga dari berbagai usia,” katanya.

Syukur mengungkapkan, rentetan acara tidak hanya upacara bendera saja. “Yang digelar pada hari H nya yaitu upacara bendera, makan bersama, perlombaan dan acara yang digelar pada Sabtu- Minggu 19-20 Agustus 2023, dan puncaknya nanti berbarengan dengan Hari Lahir Kabupaten Sukabumi pada bulan September nanti,” tandas Syukur.