Sebelum Akhiri Hidup Cara Gantung Diri. Korban Chat Ibu Kandung

Nasional Sosial

Pewarta: Hanafi

MURATARA. FOKUSPRIANGAN.ID – Desa Terusan Kecamatan Karang jaya, Kabupaten Musi rawas utara (Muratara) Propinsi Sumatera Selatan Dirundung Duka pasalnya, karena ditemukan Satu mayat yang tergantung dalam sebuah Rumah,Rabu (21/06/2023) sekira pukul. 10.00 wib.

Dari olah Tempat kejadian Perkara yang dilakukan Oleh Polsek Karang jaya ternyata, Mayat berjenis kelamin Laki laki Bernama, David Bin HJabar (25) beralamat Kampung 8 Desa Terusan Kecamatan Karang jaya.

Mayat Korban ditemukan langsung oleh Kakak kandungnya Indra yang curiga sudah beberapa hari adiknya tidak kelihatan

Kronologis kejadian, Sebelum ditemukan Gantung diri, Korban terakhir dilihat Warga pada Hari sabtu tanggal 18 Juni Sekitar Pukul 21.00 Wib dirumah sdr Capuk didepan Rumah Korban dan sempat memakai hp Sdra clCapuk untuk SMS melalui meseger yang ditujukan ke ibu kandung nya yang tinggal di Singkut Jambi.

Dalam Pesan Mesenger korban menjelaskan kepada ibu nya menyelesaikan permasalahan dengan istri nya, apabila tidak menyelesaikan masalahnya korban akan bunuh diri.

Prihal ini diketahui dan Ditemukan pesan mesenger yang dilihat dari HP saudara Capuk, dalam Pembicaraan Korban ke Keluarganya bahwa Korban akan gantung Diri karna ada Masalah dengan Istrinya (istrinya lari dari Rumah).

Saat Korban di lakukan olah TKP oleh pihak Polsek,iden tifikasi polres dan pihak Puskesmas Karang Jaya korban dalam keadaan gantung diri diruang keluarga di rumah korban, penemuan pertama dari pihak keluarga rumah dalam keadaan terkunci dari dalam melihat banyak lalat serta bau busuk Keluarga korban langsung mendobrak pintu.

Pada saat olah TKP tanda tanda kematian gantung diri jelas tidak ada kejangalan lain nya untuk simpul atau ikatan tali dan panjang talinya tidak ada kejangalan lain.

Diperkuat hasil visum di RSUD Rupit tanda tanda Korban Bunuh diri dengan cara menggantungkan diri seperti keluar nya sperma, kotoran dari dubur dan Lidah menjulur.

Korban murni meninggal disebabkan gantung diri karna ada permasalahan rumah tangga istri nya lari dari rumah kembali kerumah orang tua nya dan di kuatkan bukti SMS messenger ke ibu korban yg mengatakan akan bunuh diri bila tidak di urus permasalahan rumah tangganya serta dikuatkan hasil olah TKP dan visum dari RS Rupit korban murni gantung diri.

Sumber: Rillis Polsek Karang jaya