Keharuan Bercampur Kebahagiaan Warnai Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Terpadu Al Urwatul Wustha

Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – SMK Al-Urwatul Wustha yang beralamat di Jalan AH Nasution Gunung Kondang RW 07 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2022-2023, Rabu (21/06/23).

Memang, terpantau awak media di lokasi kegiatan, suasana baru dan kebahagiaan bercampur di acara sungkem kepada para Guru dan juga sungkem kepada orang tua, ini kegiatan rutin yang di gelar setiap tahunnya oleh Al Urwatul Wustha.

Kepala SMK Al-Urwatul Wustha Ustadz Nandang Ali Nurjaman, S.Pd.I.,M.Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan ini dapat di hadiri pula oleh Babinsa Kelurahan Mangkubumi, Bapak Serma Ogi Hakiki dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan ini selain pelepasan siswa kelas XII, kami juga menggelar kenaikan kelas bagi siswa kelas IX SMP Terpadu Al Urwatul Wustha, tapi ini hanya istilah di kami saja, bilamana ada siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke SMA, silahkan saja. Untuk jumlah siswa kelas XII dari jurusan OTKP dan TKJ SMK Al Urwatul Wustha ada sebanyak 57 orang sedangkan untuk siswa kelas IX SMP ada sekitar 75 siswa.

“Untuk siswa-siswi yang hari ini di lepas wabil khusus SMK kelas XII kami berharap semoga ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan disini dapat bermanfaat, bisa menjaga almamater Al Urwatul Wustha dan semoga semuanya dapat meraih segala yang menjadi cita-cita, menjadi anak-anak yang sukses, Anak-anak yang soleh dan solehah, “katanya.

Ustad Nandang yang pada tahun 2024 mendatang mendaftar menjadi Calon Anggota Legislatif Kota Tasikmalaya dari PKB di Dapil 4 ini menambahkan diakui untuk siswa yang di SMP terpadu ini mayoritas mendaftar kembali ke SMK Terpadu Al Urwatul Wustha makana istilah di kami itu naik kelas, tapi ada juga yang melanjutkan pendidikannya ke SMA.

Untuk yang lulusan SMK, syukur Alhamdulillah telah masuk ke beberapa Universitas seperti Unsil, Unver dan beberapa Universitas lainnya. Lulusan dari SMK kami menyebar di berbagai Universitas.

“Untuk pencalonan di kegiatan pemilihan anggota legislatif tahun 2024 mendatang, saya sudah siap” ucapnya.