Peletakan Batu Pertama Bukit Algoritma Sukabumi Pada 9 Juni 2021

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek Bukit Algoritma di Sukabumi rencananya akan dilaksanakan pada 9 Juni 2021 mendatang. Informasi ini diperoleh dari Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya Kerja Sama Operasional, Budiman Sudjatmiko.
“Tanggal 9 Juni ya untuk groundbreaking-nya,” kata Budiman, Sabtu (5/6/21).

Informasi soal groundbreaking ini kemudian diperjelas oleh PT Amarta Karya, selaku perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang ditunjuk menggarap proyek tersebut. External Affairs PT Amarta Karya Hilmi Dzakwan Shodiq mengatakan pihaknya tengah menyiapkan hal teknis. “InsyaAllah 9 Juni. Sejauh ini amka (PT Amarta Karya) dan kiniku (PT Kiniku Nusa Kreasi) sedang mempersiapkan hal teknis,” kata Hilmi.

Ia menyebut lokasi peletakan batu pertama Bukit Algoritma tidak jauh dari Cikidang Plantation Resort. “Titiknya gak jauh dari lokasi kemarin ketika kunjungan press conference,” tambah dia.

Setelah peletakan batu pertama, Hilmi menyebut PT Amarta Karya akan fokus membangun sejumlah infrastruktur pendukung seperti jalan, drainase, penerangan, dan lain-lain. “Nanti diinfokan lebih lanjut ya dan akan ada undangan kepada media,” katanya, dikutip dari laman resmi PT Amarta Karya.
Namun ia belum bisa memastikan siapa saja nanti yang akan hadir dalam agenda peletakan batu pertama proyek tersebut.”Nanti diinfokan lebih lanjut, undangan sedang dirancang,” kata Hilmi.

Terkait persiapan groundbreaking ini, sebelumnya Direktur Utama PT Amarta Karya Nikolas Agung mengatakan perusahaannya telah melakukan mapping atau pemetaan terkait rencana jalan dan infrastruktur lain melalui unit bisnis Amarta Geospasial. “Kami melaporkan bahwa sampai dengan hari ini tim kami tetap bekerja. Kemudian terkait juga dengan aspek keuangan Bank BRI,” katanya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sungai Cikalang Bila Dikelola Dengan Baik Akan Menambah Aset Daerah Kota Tasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here