Wujud Perhatian dan Kepedulian, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Pantau Lokasi Banjir di Wilayah Binaannya

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Cipawitra Koramil 1203/Kawalu Serka Noto S bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Polsek Mangkubumi Bripka Imat S melaksanakan pemantauan dan pendataan di lokasi banjir di wilayah binaannya yang terletak di Kp Cikunir Hilir RT 02 RW 02 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (06/05/23).

Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S dalam laporannya mengatakan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas mendapat laporan dari warga bahwa sekitar pukul 02.17 WIB telah terjadi musibah banjir, menyikapi laporan tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan, BPBD dan pihak Kepolisian dan langsung terjun ke lokasi banjir untuk laksanakan pemantauan terhadap perkembangan air.

Musibah banjir ini terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan terjadi luapan jaringan selokan Cikakak setinggi antara 50-80 cm.

Dampak dari kejadian ini, untuk sementara warga yang rumahnya tergenang air, di ungsiksn ke rumah saudara dan tetangganya, sedangkan obyek yang terdampak yaitu i buah Musholla dan rumah warga sebanyak 10 dengan jumlah 17 Kepala Keluarga.

“Syukur Alhamdulillah pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, untuk materil hanya peralatan rumh tngga dan elektronik milik warga, ” ucapnya.

Kegiatan ini tampak dipantau pula oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya H Ucu Surahman, M.Pd, Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Ajat Sudrajat, Kapolsek Mangkubumi IPTU Hartono, SH.