DPP Santri Tani Indonesia Serahkan Alat Mesin Pertanian dan Bibit Tanaman

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – DPP Santri Tani Indonesia menyerahkan alat mesin pertanian dan bibit tanaman. Serta melaksanakan gerakan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021.
Bertempat di obyek wisata Puncak Pelita Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya yang mengambil tema untuk mewujudkan modernisasi pertanian tangguh dan berkelanjutan. (22/11/21).

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, Kepala kehutanan Provinsi Jawa Barat, Muspika Kecamatan Ciawi, Kepala Desa se Kecamatan Ciawi, Komunitas peduli lingkungan dan Pimpinan Pondok Pesantren.

Karom, S.PdI, MM., Ketua DPP Santri Tani Indonesia mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para santri terhadap lingkungan serta mengajarkan bahwa tidak hanya belajar tentang ilmu agama, yang sifatnya vertikal terhadap Tuhan. “Akan tetapi mengajarkan betapa pentingnya kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitarnya”, ujarnya

Karom menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan di wisata Puncak Pelita dalam rangka upaya mendukung khusunya program desa kertamukti.” Dan juga mempromosikan salah satu destinasi wisata di Kecamatan Ciawi kabupaten Tasikmalaya”, jelasnya.

Ia berharap dengan di adakannya kegiatan ini bisa mendorong kemandirian ekonomi pondok pesantren melalui penanaman pohon yang produktif. “Dan juga mengedukasi masyarakat agar supaya selamanya memperhatikan aspek ekologi atau hubungan timbal balik mahluk hidup dan alam sekitarnya serta lingkungannya. Dalam menjaga keberlanjutan kehidupan”, ucapnya.

“Khususnya di areal daerah aliran Sungai Citanduy akan tetap terjaga serta lestari sehingga ketersediaan air di sekitar Das Citanduy ini terjaga”, ungkapnya. ( Anton )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Banjarsari Terus Melakukan Sosialisasi Dalam Langkah Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here