Pererat Silaturahmi, Warga Daliran Peringati Maulid Nabi Dengan Sholawat Bersama dan Tausiyah

Fokus Cilegon Sosial

Pewarta: Aan SGT

CILEGON,FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Lingkungan Daliran peringati hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW dengan memanjatkan sholawat dan menggelar tausyiah, Rabu (12/10/2020) malam.

Peringatan Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut digelar di halaman Masjid At Taqwa, Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya manusia yang paling mulia ke dunia, yang telah membawa nikmat Islam kepada seluruh umat.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Kepemimpinan Rasulullah SAW’ tersebut, diisi tausiyah dari penceramah asal Krotek, Kecamatan Cibeber, Ustad Habibi dan dihadiri oleh Lurah Kebon Dalem, Deni Sumantri.

Pada tausiyahnya, Ustad Habibi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kiyai Jangkrik menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat daliran agar selalu memanjatkan sholawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, Kiyai Jangkrik juga menyampaikan pesan agar masyarakat di Lingkungan Daliran terus menjaga silaturahmi sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Jangan pernah putus silaturahmi, jaga dan pererat silaturahmi. Lalu jangan juga kita sombong atau angkuh. Kalau melihat tema peringatan Maulid Nabi malam ini sangat berat ini, walau kita tidak bisa menjadi pemimpin seperti Baginda Rasulullah SAW, yang paling penting kita jangan lupa agar selalu introspeksi diri terhadap perbuatan kita,” ucap Kiyai Jangkrik dalam tausiyahnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Dalem, Deni Sumantri berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, masyarakat dapat mengambil hikmah dari pesan yang disampaikan penceramah dalam tausiyahnya serta selalu bersyukur atas nikmat ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

“Seperti yang tadi disampaikan, intinya jangan lupa selalu bersyukur dengan mengucap sholawat dan jaga silaturahmi, serta selalu introspeksi diri. Semoga melalui acara ini, masyarakat dapat makin mempererat silaturahminya,” ujar Deni.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Daliran, Rufaji Zahuri menyampaikan, selain sebagai ungkapan syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut juga dapat menjadi pesan kepada masyarakat untuk selalu meneladani Rasulullah SAW.

“Jadi melalui kegiatan ini seluruh masyarakat baik yang pemuda dan para orang tua dapat makin mempererat silaturahmi,” tuturnya.

Rufaji berharap, usai mendengarkan pesan dalam tausiyah yang disampaikan Kiyai Jangkrik dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, masyarakat dapat makin bersyukur kepada Allah SWT dan selalu melantunkan sholawat untuk Baginda Rasulullah SAW.

“Mudah-mudahan setelah mendengarkan pesan dari pak Kiyai tadi, kita semua semakin menjadi hamba yang bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, dan selalu melantunkan sholawat untuk Rasulullah SAW disetiap waktu,” pungkasnya.