Berdayakan Pemuda, Karang Taruna Unit Rw 02 Malakasari Gelar Pelatihan Perawatan AC

Fokus Jakarta Pemuda dan Olahraga Sosial

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Unit RW 02 Kelurahan Malaka Sari kecamatan duren sawit Jakarta timur menggelar pelatihan perawatan Air Conditioner, yang bertempat aula sekretariat RW 02 Malaka Sari, Minggu (05/12/21).

Dalam sambutannya Lurah Malaka Sari Rusli Abidin M.Si, berpesan agar para peserta dari karang taruna bisa menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh para pemateri yang memang sangat kompoten di bidang ini,”singkatnya.

Sementara itu Afif Budi Widyawan Ketua Karang Taruna Kelurahan Malaka sari dalam sambutanya mengatakan bahwa program ini berawal dari diutusnya ketua karang taruna Unit 02 Irwan Sumadi untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kementrian sosial, dan disanalah saudara Irwan bertemu dengan Bu Menteri yang mencicipi produknya yaitu es seger Mas Ir, karena itu akhirnya Karang taruna Unit RW 02 terpilih sebagai salah satu penerima bantuan,”katanya.

“Afif berharap agar kader lain bisa mengikuti jejak para seniornya untuk memajukan Karang taruna baik menjadi lebih baik kedepannya,”harap Afif.

Dalam pelatihan tersebut dengan menghdirkan narasumber Aryadi dan rekan dari komunitas teknisi AC Jabodetabek (KTAJ) dengan di pandu moderator Syamsudin sekretaris Karang taruna Kecamatan Duren Sawit.

Sebelum acara masuk ke materi perawatan AC,peserta di hibur oleh tari jaipong yang di bawakan oleh remaja prestasi dari RT 05/02 Malaka Sari yaitu Devy, Masuk penyampai materi

Terlihat di lokasi di akhir pelatihan para peserta di berikan sertifikat pelatihan oleh panitia kegiatan. (Nur Azizah)

Editor: Siska

1 thought on “Berdayakan Pemuda, Karang Taruna Unit Rw 02 Malakasari Gelar Pelatihan Perawatan AC

Comments are closed.