Mengenai Apa?? MTs Negeri 3 Cianjur, Mendapatkan Ilmu Baru dari Dinas Perhubungan

Fokus Cianjur Sosial

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Perhubungan melalui UPTD PPP LLASDP Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Edukasi Tentang Keselamatan Pelayaran ( penyebrangan ) Danau, Sungai dan perairan lainnya Kepada Para Siswa/i MTS Negeri 3 Cianjur, yang beralamat di Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (18/11/21).

Kegiatan tersebut di laksanakan agar para siswa/i di sekolah kususnya yang berada di dekat Perairan Waduk ataupun Danau agar lebih memahami bahaya ketika mereka berkunjung atau menyebrang Danau ataupun perairan lainnya yang ada di Wilayah mereka terutama di musim penghujan seperti ini. Selain itu, Dinas Perhubungan Jawa Barat juga mengenalkan nama nama serta mengajarkan penggunaan pemakaian alat keamanan ketika mereka penyebrang menggunakan alat trasfortasi air.

Hal tersebut dibenarkan pihak Dinas Perhubungan Jawa Barat, melakui Kepala UPTD PPP LLASP, Dr. H. Tata Bina Udin, St., M.Si, ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan nya semata mata demi menjaga keselamatan para pelajar dan masyarakat kususnya yang ada di wilayah kerja UPTD PPP LLASDP Provinsi Jawa Barat, agar mereka terhidar dari hal hal yang tidak diinginkan.

” iya, kebetulan MTs Negeri 3 Cianjur itu, lokasinya dekat dengan Dermaga dan pelabuhan Babakan Garut tentunya perlu dilakukan edukasi awal terhadap mereka mengenai pentingnya menjaga keselamatan di perairan Danau Cirata ini,” kata Tata Seusai melaksanakan Edukasi kepada sejumlah pelajar MTs Negeri 3 Ciranjang.

Dan kami juga, sambung Tata, mencoba memperkenalkan alat alat keselamatan yang harus dan bersedia digunakan pada saat mereka menggunakan alat trasfortasi perairan di sini,” sambungnya.

Tata menyebutkan, bahwa pihak sekolah sangat menyambut baik kedatangan kami m, dan berharap kegiatan yang telah kami selenggarakan, dilakukan secara Countinue, sehingga pemahaman siswa terhadap keselamatan pelayaran akan lebih meningkat lagi.

” Iya, kedepannya, kita mungkin akan memprogramkan kepada sekolah sekolah yang ada di wilayah kerja kami, terutama di wilayah yang dekat dengan, Danau, Sungai, dan penyebrangan, minimal masyarakat dan anak anak sekolah bisa paham dengan keselamatan diangkutan perairan yang ada disini,” Ungkapnya.

Selain itu Kepala UPTD PPP LLASDP Jawa Barat, Dr. H. Tata Bina Udin juga berharap untuk menjaga keselamatan dalam menyebrang atau menggunakan alat trasfortasi air, mereka harus dapat menjaga dan mematuhi ketentuan yang berlaku, agar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

” Diharapkan para pelajar ini ketika mereka menggunakan sarana perairan tentunya dapat mematuhi prosedur yang ditetapkan, sehingga hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, seperti penggunaan pelampung, dan tentunya penggunaan atau kapasitas perahu jangan sampai melebihi dari kafasitas,” harapnya. ( Andri.S )