60 Lansia Warga Kelurahan Cipari di Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Fokus Kota Tasik Sosial

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pihak Puskesmas Mangkubumi melalui tim vaksinasinya guna mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia terus melakukan kegiatan vaksinasi secara mobile ke beberapa Kelurahan yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi.

Untuk Puskesmas Mangkubumi, Kelurahan yang ada di wilayah kerjanya ada sebanyak 5 Kelurahan yaitu Kelurahan Cigantang, Mangkubumi, Cipari, Karikil dan Kelurahan Cipawitra.

Namun, Kelurahan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi lansia dan juga mendukung Hari Lanjut Usia hanya 4 Kelurahan yakni Cigantang, Mangkubumi, Cipari dan Kelurahan Karikil, hal ini dikatakan Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Puskesmas Mangkubumi Agus Tisna Senjaya di kegiatan vaksinasi bagi warga lansia yang di adakan di Kelurahan Cipari, Kamis (27/05/2021).

“Kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan secara mobile ini dimaksudkan dalam rangka Hari Lanjut Usia. Untuk di Kelurahan Cipari, jumlah lansia yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini ada sebanyak 60 orang,” jelas Agus.

Di tempat terpisah, Lurah Kelurahan Cipari, Cece Saefudin menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia di wilayah Kelurahan pada hari ini sudah diatur oleh pihak Puskesmas Mangkubumi.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan ini mendapat respon dan antusias warga lansia di Kelurahan Cipari. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama, untuk tahap keduanya akan di laksanakan pada tanggal 28 Juni mendatang. Bagi warga lansia yang pada kesempatan ini belum di vaksin, kami akan bermusyawarah dan meminta jadwal kembali ke pihak Puskesmas. Untuk itu pihak kami menegaskan kepada para Ketua RW yang ada di Kelurahan Cipari agar pada pelaksanaan vaksinasi berikutnya ysng masih tahap pertama agar lebih memaksimalkan lagi mengajak warganya yang lansia untuk dapat di vaksin,” tandasnya. (H Amir)