Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Dihari Jadi Ke-19 Kota Tasik, Walikota Menyerahkan Bantuan RTLH Bagi Warga Kelurahan Karikil

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada warganya, di hari jadi ke-19 Kota Tasik, Walikota Tasikmalaya menyerahkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni di wilayah Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi, Sabtu (17/10/2020).

Pemberian bantuan untuk RTLH yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Karikil ini oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman ini ada 2 rumah warga yakni rumah atas nama Okoy Koriah (56) warga Munjul RT 4 RW 7 dan Komariah (43) warga Sindanggalih RT 3 RW 6.

Selain pemberian bantuan RTLH, pada kesempatan tersebut pun Walikota menyerahkan pula bantuan kepada Masjid Besar Mangkubumi.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya banysk kegiatan-kegiatan diantaranya kegiatan sosial, yang mana kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan.


“Usulan dari masyarakat pun bersifat mendadak, karena kondisi tidak direncanakan dari awal, karena biasanya ada program RTLH yang mana program ini sudah jelas by name by adress penerimanya sudah jelas satu tahun sebelumnya. Sedangkan kondisi ini belum termasuk dalam daftaran yang ada RTLH, sehingga kami berkoordinasi dengan Baznas Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah hari ini ada sekitar 4 rumah yang mendapat bantuan RTLH, 3 rumah di Kelurahan Karikil dan 1 rumah di Kelurahan Nagarawangi yang bisa kita bantu untuk masyarakat, untuk nilai bantuan RTLH sebesar Rp 17.500.000,- Saya sendiri pada kesempatan ini menyalurkan RTLH sebanyak 2 rumah yang ada di Kelurahan Karikil, selain bantuan RTLH, kami pun menyerahkan bantuan untuk Masjid Besar Mangkubumi sebesar Rp 100 juta. Mudah-mudahan dengan pemberian ini dapat meringankan beban pemilik rumah dan bisa bermanfaat lalu juga dikordinasikan. Memang uang ini tidak seberapa dan mungkin tidak cukup namun dengan kerjasama, gotong royong, ini jadi stimulan. Saya yakin disini banyak aghnia yang bisa ikut meringankan biaya. Swadaya masyarakat pun dibutuhkan, sehingga uang yang didapat itu diperuntukkan barang-barang material yang dibutuhkan,” ucap H Budi

Sementara itu Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP mengatakan dengan ada kunjungan Bapak Walikota ke wilayah Kecamatan Mangkubumi untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, pihaknya atas nama masyarakat mengapresiasi sekali atas perhatian Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada RT, RW dan juga Lurah bisa memberdayakan masyarakat untuk membantu pembangunan rumah yang terkena musibah,” himbaunya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter