Meski Ada Respon Keras dari Pemerintah Warga dan Kepolisian Geng Motor di Kota Sukabumi Semakin Brutal

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Meski pemerintah, warga Kota Sukabumi, dan Kepolisian Resort Sukabumi Kota memberikan respon yang tegas pada geng motor yang kerap membuat onar dan meresahkan warga. Bahkan mereka bersama-sama membuat deklarasi menolak keberadaan geng motor di Sukabumi.

Namun aksi geng motor di Sukabumi malah semakin brutal setelah mendapat respon tegas dari pemerintah, masyarakat termasuk polisi yang telah menyatakan siap menindak tegas aksi kriminal mereka.

Setidaknya keberutalan geng motor di Sukabumi dilakukan pada Rabu (26/5/21), geng motor kembali membuat onar dengan menyerang pemukiman warga serta membacok warga.

Korban pria berinisial GG, diserang beramai-ramai oleh delapan orang pria bermotor menggunakan senjata tajam. Aksi brutal diduga kelompok Geng Motor ini terjadi di jalan Tipar Gang Sampong, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. “Kejadiannya pukul 04.00 Wib subuh tadi, kami sudah mengecek dan bertemu dengan keluarga korban. Pelakunya diduga Geng Motor saat ini tengah kita kejar,” jelas Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

Sumarni mengatakan pelaku berjumlah delapan orang, kemudian menyerang korban secara bersama-sama dengan menggunakan senjata tajam. Korban mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang, punggung dan pinggang korban. “Saat ini korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres Sukabumi Kota meminta warga menahan diri dan menyerahkan tindak pidana ini kepada aparat penegak hukum. Jajarannya saat ini juga tengah mengidentifikasi kelompok bermotor yang videonya viral, saat beraksi di Gedong Panjang Kota Sukabumi.

Dalam video tersebut, terlihat gerombolan pria mendatangi pemukiman di pinggir jalan raya. Salah satu pelaku sempat menggesekkan besi ke aspal. Pria lainnya menyerang masuk ke arah pemukiman, sedangkan rekan-rekan para pelaku ini menunggu di motor.

Baca Juga  Ormas Gibas Rayakan HUT Ke 19 Sekaligus Pelantikan Ketua Resot Gibas Bogor

Belum diketahui apakah kelompok dalam video ini terkiat dengan penyerangan warga Tipar. “Kelompok-kelompok ini belum dipastikan geng motor sampai kami tangkap para pelakunya,” tandas Sumarni.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here