Menyongsong New Normal, Polsek Sukaraja Bentuk Kampung Tangguh di Kp Cikedok Desa Mekarjaya

Fokus Kab Tasik Sosial

Reporter : Ando Saragih

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Mendukung percepatan pencegahan Covid-19 dan menyonsong New Normal, Polsek Sukaraja Polres Tasikmalaya membentuk Kampung Tangguh Nusantara.

Adapun Kampung Tangguh yang di bentuk berada di Kp. Cikedok Rt 06 Rw 04 Desa Mekarjaya Kec.Sukaraja Kab.Tasikmalaya. Kamis (18/06/20).

Dalam kesempatan itu turut hadir, Kapolsek Sukaraja AKP Pengki Rizwan, Kepala Desa Mekarjaya, Mulyadi, Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), serta Warga Kelompok Tani Desa Mekarjaya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sukaraja AKP Pengki Rizwan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Danramil 1214/Sukaraja, Kepala Desa, Ormas Gaza DPC Sukaraja serta elemen Masyarakat yang dapat hadir dalam acara ini,”ucapnya.

“Adanya wabah Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak pada ekonomi sosial budaya politik dan harkamtibmas, serta menimbulkan ancaman nyata merugikan masyarakat, oleh karena itu diperlukan upaya bersama membangun ketangguhan masyarakat dengan membuat pilot project Kampung KTN sebagai upaya dalam pandemi virus corona,”kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan dibentuknya Kampung KTN ini diharapkan kerjasama nya dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat desa dan Muspika sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,”pungkasnya.
Editor: Andi