Hikmat Purjana: Cibatu Harus Bangkit, Bersatu, Maju dan Sejahtera

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Salahsatu Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Garut dari PKS untuk Daerah Pemilihan Dua yang telah siap lahir bathin untuk menjadi wakil rakyat adalah Hikmat Purjana, Dia merupakan Putra Kelahiran Asli orang Cibatu yang sekarang menetap di Kp. Kaum Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kab. Garut.

Ketika di temui di rumahnya pada hari Minggu, 24 Desember 2023, dengan penuh keakraban Kang Iik menerima jurnalis media online fokus priangan, sambil sesekali ngobrol santai, ngerokok dan minum kopi, Kang Iik mempersilahkan kepada jurnalis untuk mewawancarai seputar visi misi dan tujuannya maju sebagai Caleg DPRD Garut dari PKS.

Dijelaskan Kang Hikmat Purjana bahwa niat saya maju sebagai Caleg DPRD Garut adalah hanya ingin membangun Garut dan Cibatu khususnya Dapil Dua, supaya ada kemajuan, pembangunan infrastrukturnya bagus, perkembangan ekonominya lancar dan kesejahteraan rakyatnya meningkat, wabil khusus saya punya harapan agar cibatu bisa maju, bersatu, berkembang dan sejahtera.” Ujarnya.

Selanjutnya di tuturkan Kang Iik yang merupakan kader dan binaan dari alm. H. Dede Sabiti (mantan Bupati Garut) dan sekarang masih aktif di organisasi Asgar Jaya, “Saya punya prioritas apa yang mau di bangun di Kabupaten Garut adalah bagaimana meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia), dengan cara bekerjasama dengan semua pihak dan ingin mendirikan Perguruan Tinggi di Garut Utara serta bagaimana untuk menghidupkan roda perekonomian di Cibatu khususnya dan semua Kecamatan yang ada di Dapil 2 sehingga warga masyarakatnya bisa bekerja sesuai kemampuan/keahliannya, maka harus dibenahi regulasinya, bagaimana perekonomian bisa berjalan dengan baik sesuai aturan serta mari kita tumbuhkan/hidupkan kembali Koperasi biar masyarakat merasa memiliki, makanya Koperasi jangan sebatas menggunakan siystem simpan pinjam saja tapi harus ada terobosan yang baik sehingga para anggota koperasi merasa memiliki dan mau bersama-sama memajukannya.”Ucapnya.

“Koperasi ke depan bisa mencoba program jual beli produck sembako, ternak ayam dan usaha kecil menengah yang di peruntukan buat ibu-ibu sehingga nantinya akan tumbuh pelaku Home Industri/Kuliner di tiap Desa/Kampung.” Cetusnya.

Lebih lanjut di tuturkan Hikmat Purjana Caleg DPRD Garut Nomor Urut 2, Dapil 2 dari PKS, “Jika saya terpilih nanti akan berusaha bagaimana pihak Eksekutif bisa menambah/menaikan PAD Kabupaten Garut, bukan hanya dari RSU Garut, Parkir dan Perpajakan tapi harus di gali PADnya dari Pertanian, Peternakan dan Pemberdayaan Ekonomi yang berbasis kerakyatan.” Ungkapnya.

Di akhir Perbincangan, Kang Iik mengutarakan bahwa Saya bukan orang baik, tapi saya ingin selalu berbuat kebaikan sesuai kafasitas saya yang selama ini di lakukan, memberikan bantuan kepada anak yatim, fakir miskin, bantu pembangunan masjid/musholla dan kegiatan sosial lainnya, ini saya lakukan hanya sebatas ingin beribadah dan berusaha untuk menjadi orang baik, Mudah-mudahan setelah menjadi anggota DPRD Garut akan lebih banyak lagi warga masyarakat yang bisa saya bantu.”Tandasnya

Ketika disinggung ada beberapa spanduknya yang di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kang Iik dengan penuh diplomasi menjawab, “Engga apa-apa, tidak perlu di komentari dan di layani, justru saya bersyukur karena telah dibantu nama saya (Hikmat Purjana) menjadi naik elektabilitas dan popularitasnya, biarkan saja, in sya Allah di awal bulan Januari 2024 Saya akan buat 3000 Bendera lagi.”Tutupnya.