Mobil Operasional Desa Cinagara Garut Terparkir di Posko Pemenangan Caleg, Ada Apa?

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT.FOKUSPRIANGAN.ID – Mobil operasional yang bertuliskan Pemerintah Desa Cinagara terparkir di depan posko pemenangan salah satu calon anggota dewan yang berada di Jalan terusan Pembangunan arah SOR RAA Adiwijaya, Garut, pada Minggu (17/12/2023).

Dari informasi yang didapat diduga mobil tersebut digunakan untuk mengangkut alat peraga kampanye (APK) caleg tersebut ke wilayah Malangbong, Garut.

“Mobil operasional Desa Cinagara Kecamatan Malangbong baru beres angkut logistik (APK) dari rumah pemenangan Ibu Lola caleg untuk dibawa ke Malangbong,”tulis sumber yang enggan disebutkan namanya.

Nampak mobil operasional Desa Cinagara Malangbong itu terparkir di depan posko pemenangan calon anggota DPR RI Jabar XI. Diketahui ada spanduk besar yang bertuliskan caleg tersebut tepat diatas mobil operasional desa.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler, Sekertaris Desa Cinagara Didin mengklaim bahwa tidak mengetahui mobil operasional Desa terparkir di salah satu posko pemenangan calon legislatif. Menurutnya, dirinya mengetahui bahwa mobil tersebut dipinjam oleh masyarakat untuk ke rumah sakit.

“Ya taunya dipinjam oleh masyarakat ke rumah sakit, apalagi soal bawa APK caleg sama sekali tidak mengetahuinya,”katanya.

Didin menambahkan, jika berkaitan dengan hal tersebut sebaiknya langsung menemui kepala desa. Ia menyebut sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Panwascam mengenai hal itu.

“Maaf, kalau masalah itu sebaiknya langsung aja ke Pak kades, karena pak kades sudah konfirmasi dengan kecamatan dan panwas,”tutur Didin. Rabu (20/12/23)

Didin mengaku jika mobil tersebut memang mobil Desa namun berplat nomor hitam dan di branding bergambarkan foto Kepala Desa.

“Mobil Desa cuman plat nomernya warna hitam,”ujarnya.