Satu Mayat Laki Laki di Temukan Tenggelam Di Danau Jangari Cianjur

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Telah di temukan jenazah mayat laki laki, di duga korban tenggelam di sekitaran kolam apung milik H. Ali blok Jatinenggang Desa Bobojong Kecamataan Mande kabupaten Cianjur Jkawa Barat, pada Rabu (20/12/23) sekitar jam 05. 50 WIB,

Kabar ini berasal dari petani ikan, bahwa telah di temukan mayat berjenis kelamin laki laki, di sekitaran kolam apung milik H. Ali di kawasan Jati Nenggang.

korban adalah Saepul Hidayat (alm) usia 14 tahun, adalah warga kampung Baros pesantren Desa Sukataris kecamatan Karang Tengah kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Kepala BPBD kabupaten Cianjur Asep Kusmana Wijaya mengatakan, korban berhasil di temukan saat pencarian di hari ketiga, korban tidak di nawa ke RS untuk lakukan otopsi, kini jasadnya langsung di bawa ke rumah duka, dengan estimasi jarak tempuh 45 menit,” tuturnya pada wartawan, Rabu (20/12/23).

Para petugas memaksimalkan untuk pencarian korban yang masih remaja ini, dengan menurunkan beberapa peralatan aqua eye, Under water search device (UWSD), UAV drone, serta penyisiran air menggunakan perahu karet.

“Alhamdulilah selama dua hari kita melaakukan penyisiran tidak ada kendala, memang sore hari sempat pencarian di berhentikan, karena hujan badai,” ucapnya.

Para petugas pencarian yang tergabung terdiri dari Team Rescue kantor SAR bandung, Babinsa Bobojong, Polairud Cianjur, Polsek Mande, BPBD Cianjur, Damkar, PMI, BFRAD, Rapi, Jagabala Rescue, Retana, TRC Teko, IEA dan warga, semua tim ini dari kabupaten Cianjur.

Sebelumnya ada pula remaja laki laki bernama Empung (14) tegelam di saat tengah memancing, di waduk cirata jangari Desa bobojong kecamatan Mande pada minggu (17/12/23) malam.

Hery Marantika selaku kepala BASARNAS Bandung mengatakan, setelah adanya laporan ke kantor SAR bandung pada senin (18/12) sekitar pukul 11.00 WIB, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” pungkasnya.