Sambut Musycab ke 6, PCM dan AUM Cibatu Gelar Pawai Karnaval

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut dan menyemarakan rencana Musyawarah Cabang ke 6, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Amau Usaha Muhammadiyah Cibatu, pada hari Sabtu, 2 September 2023 menggelar pawai karnaval dengan menampilkan berbagai kreativitas dan ciri khas dari masing-masing lembaga pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA Al Madinah Muhammadiyah Cibatu dengan rute perjalanan dimulai dari Komplek Perguruan Al Madinah Cibatu menuju Kp. Genteng Pacing, lalu masuk ke Kp. Sayang, Pasar Cibatu, Kp. Parakantelu, Kp. Cileles lalu menuju ke Kp. Salam 1 dan berkumpul kembali di Perguruan SMP dan SMA Al Madinah Cibatu.

Ketika di konfirmasi kepada Aif Ridalipah selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, “Betul hari ini (Sabtu) akan di laksanakan pawai karnaval dari amal usaha Muhammadiyah, Aisyiyah, para jama’ah dan anggota serta para orang tua siswa untuk ikut andil menyemarakan dan memeriahkan sekaligus sosialisasi AUM kepada masyarakat yang ada di wilayah desa cibunar khususnya dan kecamatan Cibatu pada umumnya, jumlah peserta karnaval di perkirakan mencapai 500 orang.”Ujarnya.

Selanjutnya di tutur kan Aif Ridalipah yang juga menjabat sebagai Ketua PRM Cibunar, bahwa ada 2 agenda menjelang pelaksanaan Musycab ke 6 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cibatu yaitu Pawai Karnaval AUM pada hari Sabtu dan Pembukaan Musycab sekaligus pemilihan 11 calon formatur PCM Periode 2023 – 2028 pada hari Minggu, 3 September 2023. Insya Allah akan di hadiri oleh Ketua PDM Garut, Muspika Cibatu, Kades Cibunar dan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cibatu, urusan dari 4 PRM dan urusan dari 5 Ortom (Pemuda Muhammadiyah, NA, IPM, HW, Taplak Suci, yang ada di PCM Cibatu.”Ungkapnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Asep Zulfikar selalu Ketua PCM Cibatu, “Berdasarkan hasil Musypimcab, telah di sepakati sebelum pelaksanaan Musycab akan di laksanakan Pawai Karnaval AUM Cibatu dalam rangka sosialisasi dan menyemarakan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 6 kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kab. Garut.” Ucapnya.

“Sedangkan untuk acara pembukaan Musycab, insya Allah akan di gelar pada hari Ahad, 3 September 2023 di Kompleks Perguruan Al Madinah Cibatu, untuk itu dimohon kepada seluruh pengurus PCM Cibatu, PRM, Para Guru, TU, Orang Tua dan Jama’ah untuk ambil bagian dalam Pawai Karnaval dan Pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 6 besok pagi.” Imbuhnya.