Perkuat Pendidikan Anak, Mahasiswa STAI Riyadhul Jannah KKN di Desa Ciracas Adakan Bimbel Usia SD

Fokus Jabar Pendidikan Sosial

Pewarta: Keykey

PURWAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Perkuat pendidikan anak usia sekolah dasar (SD), mahasiswa KKN STAI Riyadhul Jannah kelompok II membuat bimbingan belajar di Desa Ciracas, Kiara Pedes, Purwakarta. Sabtu (12/08/2023)

Yusuf Sulaeman Ketua kelompok KKN Desa Ciracas mengatakan bimbingan belajar ini melingkupi empat RW dan memiliki posko belajarnya masing-masing.

Selanjutnya, Yusuf Sulaeman menambahkan bahwa bimbingan belajar ini sebagai sarana penguatan pendidikan diluar jam sekolah formal.

“Bimbingan belajar ini sangat berguna terutama bagi anak-anak yang sedang dalam tahap perkembangan, mengingat perlu adanya bimbingan belajar diluar jam sekolah formal sebagai sarana penguatan”. Ujarnya.

Disamping itu, pria yang akrab di sapa Ucup ini, menjelaskan bahwa bimbingan belajar terdiri dari beberapa kelas pelajaran, diantaranya bimbingan belajar Bahasa Inggris, Calistung dan Tahsin Qur’an.

“Bimbingan belajar ini ada tiga pelajaran, Bahasa Inggris, Calistung dan Tahsin Qur’an. Tapi, kita juga sedang menyiapkan pojok baca dan penyuluhan motivasi belajar bagi anak-anak di Desa Ciracas”.

Di sisi lain, Yusuf mengatakan dirinya berharap dengan adanya KKN Mahasiswa STAI Riyadhul Jannah Subang dapat meningkat motivasi belajar bagi anak-anak di Desa Ciracas.