Sebanyak 64 Orang Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya Terima SK PPPK

Fokus Kota Tasik Pemerintahan

Teks Poto: Humas/DisKominfo (Istimewa)

Pewarta: Rezky

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 64 orang tenaga kesehatan menerima Surat Keputusan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional PPPK tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Acara penyerahan petikan SK dilaksanakan di Halaman BKPSDM Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7/23).

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Ketua dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala BKPSDM dan Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi sebanyak 64 (enam puluh empat) orang, telah diusulkan dan ditetapkan Nomor Induknya oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara dan telah menandatangani perjanjian kerja serta target kinerja sehingga memenuhi syarat untuk diangkat sebagai PPPK dan dilantik dalam jabatan fungsional.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengucapkan selamat dan selamat bekerja kepada seluruh peserta yang dilantuk.

Cheka juga menyampaikan bahwa saat ini kinerja ASN bukan hanya dinilai dari proses atau output melainkan dari outcome atau kebermanfaat bagi masyarakat. “Tantangan sebagai ASN saat ini semakin kompleks, ditengah era globalisasi dan pesatnya kemajuan teknologi menuntut kita para ASN untuk terus meningkatkan kapasitas terutama dalam pemanfaatan teknologi,” katanya.

Selain itu ia berharap, sebagai tenaga kesehatan harapannya dapat terus meningkatkan kapasitas dan mengasah kemampuan. Hari ini teknologi dalam bidang kesehatan sudah sangat berkembang bahkan prosedur pelayanan kesehatan khususnya di Rumah Sakit sudah memanfaatkan Sistem Aplikasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS). “SIM RS merupakan sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat,” tandas Cheka.

Editor: Rusdi