Warga Desa Cemapakamulya Geruduk Kantor Desa, Desak Kepala Desa Akhiri Masa Jabatannya

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Ipey Lukman

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Cemapakamulya, Kecamatan Cemapakamulya, Kabupaten Cianjur Ega Kelana mengundurkan diri jabatannya setelah didemo warga dan didesak untuk mengakhiri dan mundur dari jabatannya.

Pengunduran diri Kepala Desa tersebut sesuai dengan surat pernyataan yang dibuat dan ditandatangani diatas materai yang selanjutnya dibacakan dihadapan warga agar diketahui, pada Kamis (8/6/2023).

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah membenarkan, pengunduran diri Kepala Desa Campakamulya karena permintaan dan dorongan dari masyarakat yang tidak puas dengan kepemimpinan Ega.

“Betul mengundurkan dirinya atas dasar tuntutan warga pada saat audensi yang dilakukan,” kata Candra, Jum’at, (09/06/2023).

Roda pemerintahan Desa Campakamulya saat ini dijalankan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) atas penunjukan secara sementara oleh Camat.

Hal itu dilakukan sembari menunggu langkah selanjutnya dari Pemkab Cianjur.

“Sampai saat ini belum, saya masih menunggu arahan pimpinan hanya untuk pelayanan kepada masyarakat sementara saya instruksikan untuk ditangani oleh Sekretaris Desa,” Pingkasnya.