DPD GELORA Garut Gelar Pembekalan Bagi Para Bacaleg

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Indonesia akan menggelar Pesta Demokrasi atau Pemilu 2024 dalam hitungan waktu tinggal beberapa bulan ke depan, tempatnya Pemilihan Umum akan di laksanakan pada tgl 14 Pebruari 2024.

Ada beberapa partai Baru yang akan ikut dalam kontestasi Pemilu 2024, diantaranya Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau dikenal dengan Partai GELORA yang telah berdiri pada 28 Oktober 2019 atau beberapa bulan setelah diadakan Pemilu 2019.

Partai GELORA didirikan dengan tujuan untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara dengan memberikan narasi arah baru Indonesia sekaligus juga melahirkan para pemimpinnya yang akan membawa Indonesia bersama elemen masyarakat lainnya untuk menjadi kekuatan lima besar dunia.

Sebagai “pendatang baru'” Partai GELORA tentu harus terus bebenah diri, berbagai persiapan pun terus dilakukan agar dapat menampung aspirasi masyarakat secara maksimal dan dengan sebaik-baiknya.

Untuk mensukseskan Pemilu tersebut, Partai GELORA Kabupaten Garut secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para Bacaleg agar pada saatnya nanti mereka benar-benar bisa memantaskan diri untuk dipilih oleh masyarakat, maka pada Hari Jum’at (9/06), DPD Partai GELORA Kab. Garut untuk kesekian kalinya menggelar kembali Pembinaan untuk para Bacaleg dan berkesempatan untuk berdialog dengan jajaran Pengurus DPW Partai GELORA Provinsi Jawa Barat yang sekaligus memberikan pembekalan kepada para Bacaleg.

Acara yang penuh dengan kekeluargaan itu dimanfaatkan secara maksimal untuk saling bersilaturahmi, saling berbagi informasi dan diskusi sekitar strategi pemenangan Partai GELORA pada Pemilu nanti.

Salah seorang peserta pembekalan, H. Uus Sumirat, yang sudah cukup dikenal oleh sebagian masyarakat Kabupaten Garut, nampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Keikutsertaannya cukup mengagetkan karena selama ini H. Uus Sumirat yang kesehariannya beraktifitas di ibukota, hari ini berada di tengah-tengah para Bacaleg Partai GELORA DPD Kabupaten Garut untuk mengikuti kegiatan pembekalan.

Rupanya Uus Sumirat memang tercatat sebagai salah satu Bacaleg Partai GELORA dari Dapil 2 Kabupaten Garut yang meliputi Kecamatan Leuwigoong, Cibiuk Limbangan, Selaawi, Kersamanah, Malangbong dan Cibatu.

Ketika ditanya alasan bergabung sekaligus mencalonkan diri sebagai Bacaleg Partai Gelora untuk DPRD Kabupaten Garut, Dengan penuh Diplomasi Uus Sumirat menjelaskan, “Bismillah, dalam upaya untuk menjadi jembatan dan penyambung lidah masyarakat, dengan mantap saya siap mendharma bhaktikan diri untuk menjadi wakil rakyat. Setelah mendengar narasi yang disampaikan oleh Nara Sumber, saya berkeyakinan bahwa Partai GELORA sangat pas untuk membawa Indonesia menjadi Negara Superpower baru yang disegani dunia.” Ujarnya.

“Di sisi lain, Garut itu kampung halaman saya, sangat butuh perhatian utama dalam keterlibatannya di kancah perpolitikan untuk pembangunan ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera”, tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Ketua DPD Partai GELORA Kabupaten Garut, Cep Ahmad Muhtar, menjelaskan bahwa dari kegiatan pembekalan ini diharapkan para Bacaleg mampu mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang mimpi Indonesia yang ingin diwujudkan oleh Partai GELORA dimasa yang akan datang. Jika semua narasi sudah dimengerti, difahami dan disadari oleh masyarakat, berarti masyarakat bisa menerima bahwa kemenangan Partai GELORA nanti bukan kemenangan para Caleg Partai GELORA saja, akan tetapi justru merupakan kemenangan seluruh bangsa Indonesia”. Ucapnya.

Lalu apa hasil yang didapat setelah mengikuti Pembekalan, H. Uus Sumirat mengutarakan, “Banyak manfaat yang luar biasa bahwa untuk pemenangan sebagai Bacaleg dari Partai GELORA perlu strategi yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing Dapil. Dan untuk itu Kita harus meninggalkan pola lama.

Mengutip wejangan dari Ketua Umum Partai GELORA, Anis Matta, bahwa kita harus memperlakukan Daerah Pemilihan ibarat sebuah taman dan orang-orang atau masyarakatnya yang ada di dalamnya diibaratkan sebagai bunga. Kalau kita memeliharanya dengan penuh cinta, bunga itu pun akan tumbuh mekar dan indah”, imbuhya.

“Hidup Kita juga akan terasa makin Indah, sehingga bunga di Taman jangan dibiarkan layu. Bunga itu lambang cinta sehingga untuk merawatnya pun, Kita harus meniupkan nafas cinta. Sirami dan rawatlah bunga-bunga itu dengan baik. In Sha Allah Taman Kita akan semakin nyaman dan Indah.”Tutupnya.