Diskopdagrin Kota Sukabumi Sebut Harga Ikan Asin di Kota Sukabumi Melejit Naik

FOKUS SUKABUMI Sosial

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Harga komoditas ikan teri di Pasar Pelita dan Pasar Tipar gede mengalami kenaikan. Hal ini dikatakan Kepala Seksi Pengawasan Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, M Rifki.

Data yang diperoleh dari Diskopdagrin Kota Sukabumi, Ikan Teri Super naik dari Rp.80.000 menjadi Rp.90.000, Ikan Teri Jengki naik dari Rp.55.000 menjadi Rp.60.000 dan Ikan Bandeng Basah naik dari Rp.35.000 jadi Rp.40.000 perkilogram. “Sejak beberapa hari terakhir ini, harga ikan teri mengalami peningkatan harga,” kata1 Kepala Seksi Pengawasan Barang Diskopdagrin Kota Sukabumi, M Rifki, Jumat (25/6/21).

Rifki mengatakan, kenaikan harga terjadi akibat meningkatnya jumlah permintaan dari para konsumen. Sementara, pasokan barang mengalami penurunan. “Hal ini, tentunya menjadi salah satu penyebab naiknya harga ikan teri di pasaran,” ujarnya.

Sementara itu kata Rifki, harga ikan yang mengalami penurunan salah satunya Ikan Mas dari harga sebesar Rp30.000 saat ini turun menjadi Rp26.000 perkilogram. “Sedangkan, untuk harga daging ayam broiler masih dijual sikisaran Rp35.000 perkilogram nya,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Rifki, dari hasil monitoring di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pasokan bahan pokok penting saat ini cukup tersedia. “Alhamdulillah pasokan barang aman. Kami setiap hati melakukan monitoring untuk memastikan pasokan Bapokting,” tandasnya. ( Rusdi )