HUT Bhayangkara ke-77 Merupakan Momentum Untuk Menunjukan Keyakinan Dalam kesiapan Pemilu Serentak

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sukabumi gelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Sabtu (01/07/23).

HUT Bhayangkara Ke 77 ini mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan Pemilu serentak tahun 2023, yaitu dengan menciptakan situasi Kabupaten Sukabumi yang aman, damai dan demokratis. “Seluruh agenda kemasyarakatan juga terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan natal dan tahun baru 2023 hingga lebaran idul fitri dan idul adha 1444 Hijriah,” ucapnya.

Maruly mengatakan, HUT ke-77 tersebut merupakan momentum untuk menunjukan keyakinan dalam kesiapan pemilu serentak melalui upaya prehentif, preventif hingga represif. “Kita terjunkan polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi serta mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk sama-sama menjaga kondusifitas masyarakat;” ujar Maruly.

Ia berharap, dengan semangat kebersamaan dan persatuan bisa menjaga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai dan kondusif.
Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meminta agar polri yang presisi bisa mengatasi permasalahan hukum di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam pelaksanaan pengamanan pemilu serentak tahun 2024, agar bonus demografi bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menjaga persatuan dan kesatuan. “Semoga di HUT Bhayangkara ke-77 ini menjadi polri yang dicintai warga masyarakat dan bisa mengatasi permasalahan hukum di Kabupaten Sukabumi,” kata Iyos.