H-2 Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pasar Cikembar Sukabumi Rp. 130 Ribu Per-Kg

FOKUS SUKABUMI Sosial

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Memasuki H-2 Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, sejumlah pasar baik di Kota dan Kabupaten Sukabumi dipadati ribuan warga yang ingin membeli kebutuhan pokok untuk munggah ( Sahur hari pertama di bulan Ramadhan ).

Pedagang daging pun menjadi incaran pembeli. Seperti terlihat di Pasar Cikembar di Jalan Pelabuhan II Kilometer 15,9 tepatnya di wilayah Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, pedagang daging musiman menghabiskan sebanyak empat kuintal perhari.
“Empat kuintal itu dari satu ekor sapi dan satu ekor kerbau,” kata Husen(40), pedagang daging, kepada wartawan, Minggu (11/4/21).

Husen mengatakan, untuk harga daging sapi dan kerbau saat ini Rp130 Ribu per-Kilogram (Kg) dan itu masih terbilang harga normal. “Biasanya harganya naik tetapi tidak begitu tinggi, paling hanya kisaran Rp10 Ribu per-Kg, jadi 140 per-Kg,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Martini (32) mengaku, alasan membeli daging disitu, selain harganya murah juga dagingnya segar. Lantaran, motong di tempat. “Ya, karena motong sapi dan kerbaunya di lokasi jadi segar, kalau di pasarkan kita gak tau, belum lagi banyak orang yang belanja. Disini lebih nyaman,” tandasnya. ( Rusdi )