Kades Kiarajangkung Kecamatan Sukahening Perangi Corona Tanpa Bantuan Puskesmas

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Untuk Antisipasi penyebaran virus corona Pemerintah Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, kabupaten Tasikmalaya, melakukan penyemprotan disinpektan, ke semua fasilitas umum seperti, Masjid, Musollah, Madrasah, Sekolah- Sekolah, warung- warung dan rumah masyarakat di semua kepuduhan / kampung. Hal tersebut, Kamis (02/4/20).

Dikatakan Asep Wawan, selalu Kepala Desa Kiarajangkung, mengatakan kita melakukan penyemprotan cairan desinfektan ini untuk warga tiada lain untuk hal pencegahan penyebaran virus covid 19, sebelum kita melakukan penyemprotan kita kumpulkan dulu warga guna sterilkan terlebih dahulu, selain kita melakukan penyemprotan kita bagikan hand sanitizer kepada warga,”ucap Asep Wawan.

“Rencananya kami pihak pemerintah desa akan melakukan pemantauan / mengunjungi kerumah warga yang sebelumnya sudah terdata yang pulang dari luar kota, akan dilakukan rencananya pada hari sabtu dan minggu,” kata Asep. Dia menuturkan, pihaknya akan melakukan pemerikasaan suhu tubuh warga dengan mengunakan alat suhu tubuh, yang akan didampingi petugas petugas dari desa saja,”katanya.

Tidak di dampingi oleh petugas dari puskesmas. Hal tersebut menurut Asep, dilakukan karena selama ini pihak Puskesmas vacum. “Ini yang sangat di sayangkan, kenapa pihak puskesmas vacum, sementara petugas kami secara medis tidak mengetahui / awam, kalau kami menunggu pendampingan dari pihak puskesmas sampai kapan, karena puskesmas Sukahening tidak seperti puskesmas lainnya cepat tanggap” tegasnya.

Asep berharap virus corono ini cepat hilang / selesai dari negara Indonesia jangan sampai berkepanjangan karena kasihan ke masyarakat. “Kami juga khawatir karena dari dampak yang di rasakan sangat luar biasa terutama di bidang ekonomi,” tandasya.

Jurnalis : Anton