Meski Diguyur Hujan Tak Surutkan Para Santri Yang Tergabung di Forum Pondok Pesantren Tasik Timur Gelar Aksi Solidaritas

Fokus Kab Tasik Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Para santri yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren (FPP) se-wilayah Tasik Timur, menggelar aksi damai gelombang ke dua, masa aksi di mulai dari depan Mesjid Agung Manonjaya menuju Kantor Kec. Manonjaya dan di lanjutkan ke Mini market Indomaret. Senin (06/01/20).

Meski di guyur hujan tak menyurutkan para santri untuk melakukan aksi solidaritas tersebut.

Korlap Aksi Ajengan Judin. Mengatakan, meski dengan guyuran hujan lebat kami mewakili para santri santriwati meminta kepada pihak Indomaret agar masalah ini tidak berlarut larut dan ada kejelasan, aksi solidaritas santri ini digelar dengan tujuan satu alangkah baiknya pihak Indomaret sesegera mungkin menuruti keinginan pimpinan umum ponpes para santri dan masyarakat untuk melakukan permohonan maaf atas ketidak senonohan karyawan Indomaret (Oknum) kepada santriwati kami, sampaikan hal ini, melalui media masa media cetak elek tronik dan media online secara Nasional, dan kami minta kepada pihak kepolisian yang menangani kasus ini untuk Quick Respon, agar tidak berlanjut lanjut,”pinta Ajengan Judin.

“Kami juga meminta pihak Indomaret meminta maaf secara langsung atas tindakan karyawannya yang kurang berkenan kepada salah satu santriwati ponpes Miftahul huda, dan meminta maaf secara khusus kepada keluarga yang bersangkutan, (orangtua), umum nya kepada para sesepuh Ponpes Miftahul Huda,”katanya.

Aksi gelombang kedua dilakukan didepan teras atau halaman kantor kecamatan Manonjaya ini, di jaga ketat oleh Anggota kepolisian Polres Tasikmalaya kota,TNI, dan dihadiri Camat serta jajaran Muspika Manonjaya.

Sementara Camat Manonjaya Drs.Bambang Suryana, memberikan sambutannya di gelaran Aksi,meski ditengah guyuran hujan, kami selaku Camat secara pribadi, memberikan Apresiasi keseluruh anak anak santri santriwati dan para sesepuh pondok pesantren, pada hari ini meski turunnya hujan, tidak menyurutkan kalian, ini salah satu bukti bahwa kalian mengedepankan salahsatu wujud Solidaritas kepada para santri, wajib mendapat dukungan penuh dari pemerintahan atas terjadinya insident kepada salah satu santriwati oleh oknum karyawan indomaret. tapi kami titip laksanakan Aksi Solidaritas ini dengan tertib aman dan cinta damai,”ucap Camat.

Jurnalis : Ade Joe