Begini Tanggapan Komandan Batalyon Armed 5 Pancagiri Letkol. Arm. R. Florensius Ferdian Ricarda, Soal Acara HUT Armed ke 74 Tahun

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – HUT Batalyon Armed 5 Pancagiri ke 74 yang dimeriahkan dengan kegiatan olah Raga militer juga umum yang di Gelar selama 18 Hari ke depan, Senin (22/4/24).

Komandan Batalyon Armed Letkol. Arm. R.Florensius Ferdian Ricarda mengatakan kepada wartawan mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT Batalyon Armed 5 yang ke 74, yang jatuh pada tanggal 13 April 2024 lalu, sejati nya Rangakaian acara ini seharusnya sebelum Hari ulang tahun.

“Asalamuallaikum warohamatullahi wabaroktuh dalam memeriahkan Hut Batalyon Armed5 yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 13 april 2024 lalu, sejati nya Rangakaian acara ini seharusnya sebelum Hari ulang tahun. Namun waktu itu pas menjelang Rhamadan, jadi para personil melaksanakan puasa dan cuti,” kata Komandan Batalyon Armed Letkol.

Arm. R.Florensius Ferdian Ricarda.
Jadi kegiatan olah raga yang digelar, ucapnya, tidak sampai menguras tenaga.
“Alhamdulillah yang sudah kami laksanakan yaitu bakti sosial,donor darah,” ujarnya.

Selanjut nya, ujar R.Florensius, kegiatan olah Raga yang sudah dilaksanakan beberapa hari ini dan peserta dari antar batre antar kompi. Kegiatan lomba Olah raga nya yaitu Olah raga umum bola volly, tenis, tenis meja, badminton.

Sementara, untuk olah raga militer nya, ada renang militer, Cross Country, navigasi, lempar pisau, dan kampak.
“Untuk acara puncak nya Rencana kita selenggarakan, pada 15 Mei 2024 atau 16 Mei ke depan,” terangnya.

Nah untuk kegiatan putri yang ikut memeriahkan itu, sebut R.Florensius, sekalian memperigati Hut Persit Candra Kiana pada 3 April 2024 lalu,. “Jadi ini pararel lomba nya juga banyak di ikuti juga sama ibu batre, ibu kompi, tapi olah raga umum saja tidak ikut dalam lomba militer dan sudah terlaksana yaitu lomba nyanyi,Busana dan cerdas cermat,” kata R.Florensius.

Menurutnya, motivasi diselenggarakan lomba ini adalah untuk mewujudkan menumbuhkan jiwa korsa, kekompakan, dan memumbuhkan rasa kekeluargaan rasa kesatuan batalyon Armed 5 Pancagiri. “Sebagai almamater satuan tempat kita Berdinas dan bagi ibu persit nya sebagai pembangkit motivasi juga kesadaran ibu- ibu Persit ini, sebagai pendamping seorang prajurit TNI,” bebernya.

Untuk piala yang akan diberikan, ucapnya, adalah piala bergilir tidak semewah apa, namun untuk jadi pemenang adalah sebuah Gengsi Harga Diri tiap-tiap kompi tiap- tiap Batre. “Bagaimana mewujudkan kekompakan kesolidan tiap- tiap batre, tiap-tiap kompi ini yang berpretasi, memlliki kemampuan di bidang nya mau di olah raga umum maupun militer, baik itu bapak bapak nya selaku prajurit, Juga ibu-ibu nya selaku pendamping istri prajurit tersebut.

“Harapan kami pada Hut Batalyon Armed 5 ini yang berdiri di tengah-tengah masyarakat, tentu nya kita selaku prajurit harus dapat memberikan manfaat dan bisa berkomunikasi berhubungan baik sama masyarakat. Ya mudah- mudahan di HUT ini, kita bisa memberkan hubungan baik,bermanfaat, dan bisa merasakan dengan kehadiran kita prajurit Armed 5 Pancagir,i yang bisa memberikan kontrubusi walaupun bantuan walau bukan hanya sekedar materi dan kami pun sering bersama sama seperti gotong royong kerja bakti dan lain- lain. Terima kasih,” tandasnya.