Pasca Terjadinya Keracunan Masal Sat Reskrim Polres Cianjur Terjun Langsung Ke TKP

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sat reskrim Polres Cianjur, lakukan pengusutan pasca terjadinya keracunan masal, di kecamatan Cilaku kabupaten cianjur Jawa Barat, Rabu (4/10/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, melalui kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya mengatakan, sat reskrim bersama tim inapis Polres Cianjur telah melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan keracunan masal, yang menimpa puluhan warga di kampung kebon Mangga Desa Ciharashas Kecamatan Cilaku Cianjur.

“Sekarang tim inapis satreskrim polres Cianjur telah di terjunkan, untuk melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan keracunan tersebut,” katanya.

Mdnurutnya, tim inapis polres cianjur bersama Dinas Kesehatan (DINKES) kabupaten Cianjur, akan segera melakukan cek Laboratoris untuk memastikan penyebab keracunan yang menimpa puluhan warga.

“Apa penyebabnya keracunan, dan seperti apa hingga terjadinya keracunan masal terjadi,” ujar Ipda Nanang.

Korban keracunan masal di kecamatan cilaku terus bertambah, bahkan menurut catatan sampai hari ini sudah 78 orang, hal ini di duga akibat dari makanan yang di bagikan di saat acara Muludan dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.

Bahkan warga yang mengkonsumsi hidangan tersebut merasa pusing, mual dan muntaber,” ujar Kasubsi PIDM humas polres Cianjur.

Menurutnya sebanyak 69 orang di tangani di madrasah, sedangkan 3 pasien di bawa ke puskesmas, dan 6 lainya di rujuk ke RSUD kabupaten Cianjur.

“Saat ini sebagian warga yang agak pulih di perbolehkan pulang, namun kami akan tetap memantau perkembangan warga yang keracunan,” pungkasnya.