Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Satgas TMMD Ke 118 Kodim 0608/Cianjur Gelar Wasbang

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Cianjur melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Aula Desa Bungbangsari, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan menghadirkan nara sumber Kasi Tertibkum Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Bambang Delimunte, SH, M.Si.

Penyuluhan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya peran masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf M. Syaifuddin Fanany mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan edukasi yang berkualitas kepada masyarakat melalui kegiatan non fisik seperti penyuluhan Bela Negara Wawasan Kebangsaan.

“Kami percaya bahwa dengan pemahaman yang baik tentang bela negara, masyarakat akan lebih menghargai dan memperjuangkan kedaulatan negara serta memahami nilai-nilai Pancasila sebagai landasan bangsa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut guna mewujudkan generasi muda yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

“TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur akan terus mengembangkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik, demi membangun wilayah yang sejahtera, mandiri, dan berkarakter kebangsaan,” pungkasnya.

Sumber: Pendim 0608